23 October 2018

Titiek Soeharto Minta FKPPI dan Rakyat Dukung Penuh Prabowo Menjadi Presiden

JAKARTA - Ini kejutan lagi bagi Prabowo. Putri Presiden kedua RI, Siti Hediati Soeharto atau Titiek Soeharto menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto, mantan suaminya, sebagai calon presiden RI. Hal itu disampaikannya di sela-sela Rapat Pimpinan Nasional Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri di Jakarta, Selasa (3/6/2014).

"Nih, lihat baju saya," ujar Titiek seraya menunjuk jaket loreng khas tentara berwarna hijau. "FKPPI dan rakyat semuanya mendukung Prabowo karena beliau adalah keluarga besar kita," ujarnya.

Tidak banyak yang diutarakan Titiek soal dukungannya tersebut. Ia pun tidak menjawab pertanyaan lain karena terlihat terburu-buru keluar aula. Pertanyaan wartawan tentang hubungannya dengan Prabowo pun tak terjawab. Ditanya hal tersebut, Titiek tersenyum dan mengisyaratkan tanda cukupdengan tangannya.

Dicalonkannya Prabowo Subianto sebagai presiden turut juga menimbulkan wacana soal teka teki ibu negara. Betapa tidak banyak yang menganggap begitu janggal jika Prabowo menjadi presiden tanpa ibu negara.

Organisasi sayap Partai Amanat Nasional (PAN) yakni Perempuan Amanat Nasional (PUAN) adalah organisasi yang pertama kali menggulirkan wacana agar Prabowo punya pendamping. Usaha yang ingin dilakukan mereka adalah menyatukan kembali Prabowo dengan mantan istrinya Siti Hediati Hariyadi.

Dulu Prabowo menikah dengan Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, anak keempat Soeharto di tahun 1983. Keduanya pun telah dikaruniai anak Didiet Prabowo namun pernikahan ini pun berakhir. Akankah Prabowo kembali pada Titiek ?, berikut adalah empat upaya rujuk Prabowo dan Titiek Soeharto

Organisasi sayap Partai Amanat Nasional (PAN) yakni Perempuan Amanat Nasional (PUAN) menyatakan siap menyatukan kembali hubungan Prabowo Subianto dengan mantan istrinya Siti Hediati Haryadi (Titiek Soeharto). PUAN sudah menemui Titiek Soeharto dan hanya dijawab dengan senyuman.

Ketua Umum DPP PUAN Erwina Yunarti menekankan upaya menyatukan kembali hubungan Prabowo-Titiek semata-mata untuk kepentingan bangsa negara.

"Demi anak bangsa negara. Saya sudah bicara dengan ibu Titiek, beliau hanya tersenyum saja, ya kita kan senang kalau melihat orang senang. Ibu Tititek tidak 'neko-neko' kok orangnya," ujar Erwina Yunarti disela-sela acara deklarasi dukungan organisasi sayap PAN terhadap pasangan Prabowo - Hatta di Kantor DPP PAN, Jakarta, Jumat (23/5).

Erwina mengaku belum berbicara dengan Prabowo atas niatan organisasinya itu. Meskipun demikian dia optimistis Prabowo dan Titiek Soeharto bisa bersatu kembali.

Bakal calon wakil presiden Hatta Rajasa ikut mendoakan agar Prabowo Subianto dengan mantan istrinya Siti Hediati Haryadi (Titiek Soeharto) bisa rujuk kembali. Prabowo dan Titiek memang sudah lama bercerai.

"Kita doakan, kita doakan. Tidak perlu keputusan partai," kata Hatta di di Jalan Bangka Raya 2C, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (23/5) :(rim)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...