22 August 2019

Ternyata, Jokowi Dinilai Mau Hancurkan KPK, kata Aktivis

KONFRONTASI-Perseteruan dua instansi penegak hukum antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri dinilai akibat kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tidak konsisten dengan pemberantasan korupsi.

Penilaian itu disampaikan mantan aktivis 98, Andre Rosiade, ketika dihubungi wartawan inilah.com, Jakarta, Sabtu (24/1/2015).

Menurutnya, hal itu dapat dilihat ketika Presiden Jokowi membiarkan Bareskrim yang baru beberapa hari diangkat oleh Polri malah mengkriminalisasi Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto (BW) dengan kasus yang cukup lama.

"Jadi Presiden Jokowi ini bukan melemahkan KPK tetapi dihancurkan, jadi inilah serangan balik koruptor dan proses kehancuran KPK dimulai," kata Andre.

Andre mengatakan, janji kampanye Jokowi seperti halnya akan meningkatkan jumlah penyidik KPK dan memperkuat anggaran KPK hanya pepesang kosong. Justru, perseteruan KPK dan Polri menunjukkan Jokowi tidak komitmen dengan pemberantasan korupsi.

"Kinerja Presiden Jokowi yang menunjukan komitmen dan janji-janjinya memperkuat KPK dan juga melakukan pemberantasan korupsi ternyata sampai sekarang hanya janji-janji semata atau hanya sekedar angin surga saja," tegas Andre. [ton] - See more at: http://nasional.inilah.com/read/detail/2172871/jokowi-dinilai-ingin-hanc...

 

 

 

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...