21 July 2019

Tanpa Rizal Ramli, Kabinet Jokowi Diprediksi Paling Lama Dua Tahun, Hancur dan Tumbang !

JAKARTA- Presiden Jokowi menggelorakan Revolusi Mental dan Trisakti Soekarno, namun kalau ekonom senior Rizal Ramli tidak dimasukkan dalam tim ekuin Kabinet Jokowi, mudah diprediksi bahwa paling lama dua tahun usia kabinet Jokowi, hancur dan tumbang. Pemerintahan Jokowi akan lembek, kocar kacir dan tidak kredibel tanpa Rizal Ramli, dan itu merusak asa rakyat.  Rizal Ramli dipenjara Orde Baru, aktivis ITB dan ekonom ahli di PBB New York, dan dia  adalah tokoh ekonomi konstitusi dan pengusung Trisakti Bung Karno yang disegani.  Demikian pandangan aktivis  LSM M Muntasir Alwy dari The New Indonesia Foundation dan alumnus Fisipol UGM yang aktif mengajar di perguruan tinggi swasta.

Dalam hal ini, Pengajar Filsafat Politik UI Rocky Gerung pernah menyatakan, bahwa Sri Mulyani PhD adalah ekonom cantik, kredibel, kompeten dan berani, dan Rizal Ramli adalah ekonom senior yang gagah,  surplus gagasan, kredibel, berintegritas teinggi, sangat kompeten dan menggelorakan Trisakti Soekarno.  Kedua ekonom itu klop sudah, dan dahsyat kalau bekerjasama. Adalah tugas dari masyarakat dan Jokowi-JK untuk  menyatukan Sri Mulyani dan Rizal Ramli dalam Kabinet Jokowi demi kepentingan bangsa-negara, dan oleh sebab itu, kalau Sri Mulyani jadi Menkeu Kabinet Jokowi, maka Rizal Ramli harus jadi Menko ekuinnya, dengan syarat keduanya rela berkorban demi bangsa, mau bekerjasama, dan saling terbuka, saling bahu-membahu demi bangsa dan negara yang sudah rusak dan lumpuh di era SBY.

''Alangkah dahsyatnya kalau Rizal Ramli menko ekuin dan Sri Mulyani menkeu dalam Kabinet Jokowi, asalkan kedua tokoh ini bekerjasama, dan buang egoisme, serta terus saling bahu-membahu. Indonesia pasti maju dan jadi negara besar,'' kata Darmawan Sinayangsah, Direktur Freedom Foundation dan  Al Chaidar, pengamat politik yang ahli terorisme.

Darmawan Sinayangsah, mantan Ketua Senat Mahasiswa Fisip UI, menilai Jokowi akan sangat diringankan kalau bisa merekrut Menko Ekuin Rizal Ramli dan Menkeu Sri Mulyani karena keduanya ''sudah berpengalaman dan jagoan'' dalam bidang ekuin. '"Saya mengapresiasi Bang Rocky Gerung yang menyarankan Sri Mulyani dan Rizal Ramli masuk kabinet Jokowi karena bakal dahsyat sekali,'' tutur Darmawan, alumnus Fisip UI. (k)

 

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...