21 September 2019

Tak Disangka, PM Kanada yang Ganteng Ini Ternyata Memiliki Darah Keturunan Indonesia

KONFRONTASI-Justin Pierre James Trudeau, nama lengkapnya. Ia dinobatkan sebagai salah satu orang terganteng di dunia. Namun, yang bikin bangganya, Perdana menteri (PM) Kanada muda ini ternyata masih memiliki darah Indonesia.

Pria kelahiran 25 Desember 1971 dari pasangan Pierre Elliot Trudeau dan Margaret Sinclair tersebut memiliki nenek buyut dari ibunya, Margaret, bernama Cornelia Louisa Indvelt, yang lahir di Padang, Sumatera Barat pada 1808.

Cornelia adalah anak dari warga negara Belanda yang tinggal di Padang yang beristrikan orang Nias, Sumatera Utara. Namun sayang, identitas Indvelt belum diketahui secara pasti.

Kemudian, Trudeau juga memiliki darah Prancis Kanada, Skotlandia, dan Inggris. Tidak heran karena kakek Trudeau dari ibunya, James Sinclair, memang berdarah Skotlandia.

Ia pernah menjabat sebagai menteri perikanan dan kelautan Kanada era kabinet Perdana Menteri Louis St. Laurent.

Bukan itu saja, nenek moyang ibunya yang berdarah Inggris juga pernah tinggal di Hindia Belanda (sekarang Indonesia) di masa penjajahan.

Kakeknya Margaret, Thomas Kirkpatrick Bernard, lahir di Makassar, Sulawesi Selatan pada 1891, dan pada usia ke-15 tahun imigrasi ke Kanada pada 1906.(mr/viva)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...