11 December 2017

Sultan Tidore, Husain Sjah Dukung Rizal Ramli Jadi Cawapres Dampingi Jokowi DI Pilpres 2019

KONFRONTASI -  Sultan Tidore, Husain Sjah meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggandeng Ekonom Rizal Ramli menjadi Wakil Presiden pada Pemilu 2019 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikaan Sultan Tidore saat menerima kunjungan Mantan menteri Perekonomian era Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Rizal Ramli di Istana Kedaton Tidore, Maluku Utara.

Sultan Husain melihat dari fakta prestasi dan konsistensi Rizal Ramli dalam memajukan bangsa, sudah sepatutnya Presiden Jokowi menggandeng Rizal Ramli untuk maju di Pilpres 2019.

"Presiden Jokowi yang baik, jujur, dan tegas bila diduetkan dengan pemikir seperti Rizal Ramli, maka Indonesia saya yakin akan semakin maju dan rakyat sejahtera," kata Sultan HUsain, dalam rilis yang diterima MONITOR, Senin malam (4/12).

Sultan Tidore berpendapat bahwa sosok Rizal Ramli mengingatkan pada leluhurnya, yakni Sultan Mansyur. Ia berpendapat, ada kesamaan karakter antara-Sultan Mansyur dengan Rizal Ramli, yakni, semangat membela tanah air yang tak pernah redup dan menolak tegas penguasaan asing terhadap kekayaan nusantara, meski harus menerima konsekuensi yang pahit.

"Semangat Rizal Ramli dalam membangun negeri ini secara mandiri luar biasa. Rizal Ramli memiliki pemikiran dan gagasan yang sudah diimplementasikan secara nyata," tegas Sultan Husain.

Sultan mencontohkan, salah satu hal nyata prestasi yang sudah ditorehkan Rizal Ramli adalah kilang darat Blok Masela. Sejak awal menjabat Menko Bidang Maritim dan Sumberdaya kabinet kerja Presiden Jokowi, Dr. Rizal Ramli bersikukuh agar lapangan gas abadi Blok Masela di Maluku diolah pada Kilang LNG darat (Onshore LNG/OLNG) dan bukan kilang LNG terapung di laut (Floating LNG).

"Kilang darat Blok Masela memiliki dampak berganda terhadap pengembangan industri petrokimia, pembangkit listrik, pariwisata dan lain-lain. Intinya, kilang OLNG dapat membangkitkan sebesar-besar kemakmuran pada masyarakat Maluku dan sekitarnya serta Indonesia secara keseluruhan, sesuai jiwa Pasal 33 UUD 1945," demikian tutur Sultan Husain.(KONF/MONITOR)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...