7 December 2019

Sosok Gus Irfan, Cucu Pendiri NU Jubir Baru Prabowo-Sandi

KONFRONTASI -   Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menunjuk salah satu cucu tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy'ari, Irfan Yusuf Hasyim, sebagai juru bicara (jubir) baru. Berikut ini sosok pria yang akrab disapa Gus Irfan ini.

"Hari ini kami ingin mengumumkan secara resmi bahwa Gus Irfan Yusuf Hasyim itu akan bergabung dalam skuad jubir tim Prabowo-Sandi," kata Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, di Jl Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (1/11/2018).

 

Irfan merupakan salah satu pengasuh pondok pesantren di Jombang. Irfan adalah anak KH Yusuf Hasyim, yang merupakan anak KH Hasyim Asy'ari. 

Dikutip dari situs resmi PBNU, Gus Irfan menduduki posisi strategis di Lembaga Perekonomian NU (LPNU). Dia menjabat wakil ketua. 

 

Posisi Gus Irfan di LPNU adalah salah satu alasan dia diperhitungkan oleh timses Prabowo-Sandiaga. Irfan sendiri tertarik pada visi ekonomi keumatan dari Sandiaga. 

"Saya melihat Pak Sandi ini concern sekali terhadap ekonomi keumatan. Kita tahu umat kita, terutama para nahdliyin, ini adalah tertinggal di bidang perekonomian. Saya di NU kebetulan menjadi Wakil Ketua Lembaga Perekonomian di NU pusat, jadi ya saya tahu persis kondisi kita. Saya kira dengan banyaknya ide-ide dari Bang Sandi bisa kita sinergikan supaya bisa bermanfaat kepada umat," ucap Irfan. (jft/Detik)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...