14 October 2019

Soal Reklamasi, Rizal Ramli Ingatkan Luhut Jangan Mau Diseret Ke Lumpur Oleh Ahok

KONFRONTASI -  Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli, berpesan kepada penggantinya, Luhut Binsar Pandjaitan, agar tidak terjerumus dalam proyek reklamasi pantai utara Jakarta."Saya hanya ingin berpesan kepada sahabat saya, teman saya, Luhut Pandjaitan, jangan mau diseret-seret ke lumpur oleh Gubernur Ahok," tegas Rizal dalam diskusi Sinema Politik Pilkada Jakarta, di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (17/9).

Anggota panel ahli ekonomi Perserikatan Bangsa Bangsa ini mengimbau Luhut untuk mendengar masukan dari kementerian-kementrian teknis menyangkut reklamasi.

Bukan hanya itu, ia juga mengimbau Luhut untuk menunggu proses hukum terkait reklamasi pantai Jakarta yang notabene masih berjalan. 

Seperti diketahui, semasa masih menjabat Menko Maritim dan Sumber Daya, Rizal menghentikan, baik secara permanen maupun sementara, proyek reklamasi pantai utara Jakarta. Penghentian itu mempertimbangkan perintah pengadilan, kerusakan lingkungan yang ditimbulkan dan kondisi sosial kaum nelayan di utara Jakarta.

"Yang penting yang berdampak positif pada rakyat Jakarta. Itu saja," ujarnya.

Ini adalah peringatan kedua dari Rizal Ramli kepada Luhut. Bahkan, dua hari lalu ia juga sempat mengingatkan Presiden Joko Widodo untuk tidak turut andil dalam rencana melanjutkan proyek reklamasi pantai utara Jakarta. 

"Pak Presiden (Jokowi) jangan mau diseret-seret sama Ahok, nanti ikut terseret tenggelam. Menko Luhut juga jangan mau keseret-seret Ahok. Apalagi Ahok track record-nya juga enggak bagus-bagus amat," ujar Rizal usai acara "Jakarta Menggugat" di Gedung Joang, Cikini, Jakarta, Kamis (15/9).(Juft/rmol)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...