29 February 2020

Soal Kisruh KPK-Polri, Din Syamsuddin Minta Jokowi Segera Ambil Langkah Cepat dan Tepat

KONFRONTASI-Kisruh KPK-Polri mengundang keprihatinan dari banyak pihak, tak terkecuali Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin. Ia pun mengimbau agar segenap komponen bangsa mengendalikan diri dan tidak terjebak dalam perselisihan yang akhirnya membuat perpecahan. Pihaknya meminta jangan sampai ada pembelahan baru lagi karena ada dua pemikiran dan dua kepentingan.

“Saya imbau presiden ambil langkah cepat dan tepat. Dari pertemuan bersama MUI di istana kemarin, saya dapat isyarat presiden akan ambil keputusan sebelum berangkat ke luar negeri pada tanggal 5 besok (Kamis, 5/1/2015),” kata Din Samsudin saat ditemui wartawan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Rabu (4/2/2015) pagi.

Keyakinan itu berdasar pada presiden yang sudah menghimpun dari berbagai pihak. Imbauannya, presiden membuat keputusan dengan pertimbangan kata hati yang sesuai ajaran agama.

“Pertimbangan rasional tentang hukum, politik, dan budaya sudah, tetapi jangan lupa dengan pertimbangan spiritual. Saya yakin keputusan presiden akan dilakukan dalam dua hari ini,” tegas Din.

Ditanya soal perkiraan keputusan presiden tentang pengangkatan dan tidaknya BG, Din menjelaskan posisi Muhamadiyah ataupun MUI sebagai gerakan moral tidak memasuki ranah kebijakan politik. MUI akan serahkan sepenuhnya pada presiden. Presiden akan ambil keputusan yg sesuai dengan aspirasi rakyat terbesar.[mr/sp]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...