19 December 2018

Soal Capres Poros Ketiga, Peneliti LIPI: Rizal Ramli Bersih dan Bebas dari Citra Buruk Masa Lalu

KONFRONTASI-Pembentukan poros ketiga atau poros alternatif dalam Pilpres 2019 nanti merupakan sesuatu yang wajar. Namun demikian, poros ini harus memilih sosok yang bersih dan bebas dari citra buruk di masa lalu.

Demikian disampaikan oleh Pengamat Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Indria Samego saat ditanyai perlihal sosok yang tepat untuk diusung poros ketiga pada pilpres 2019 nanti.

Diketahui, mencuat kembali kasus lama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar semasa menjadi Menteri. Disinyalir hal ini merupakan upaya penguncian inisiator pembentukan poros ketiga pada pilpres 2019.

Poros ketiga pun kemungkinan akan kehabisan sosok lantaran putra Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (AHY) juga dinilai belum layak untuk maju sebagai capres.

“Kalau bisa cari yang lebih bersih dan bebas dari citra buruk di masa lalu,” ujar dia dilansir KedaiPena.Com, Rabu (28/3/208).

Dia menyebutkan sosok-sosok seperti Begawan Ekonomi Rizal Ramli pantas menjadi calon yang dipertimbangkan oleh poros ketiga pada pilpres 2019 nanti.

“Rizal terkenal bersih dan bebas dari citra buruk di masa lalu. Secara pribadi siapa saja harus didorong. Syaratnya jangan membohongi rakyat,” tandas dia.(mr/kedaipena)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...