16 December 2017

Soal Budi Gunawan, Rizal Ramli: Mas Jokowi, You are The President, Act Like One!

KONFRONTASI-Pencalonan Komjen Polisi Budi Gunawan sebagai Kapolri telah menuai polemic dan memancing beragam reaksi.

Terkait masalah tersebut, Menteri Perekonomian era Abdurrahman Wahid, Rizal Ramli, meminta Presiden Joko Widodo agar segera membuat keputusan yang tepat agar institusi Polri tidak mengalami demoralisasi.

“Jokowi tidak boleh menggantung masalah Kapolri. Harus diputuskan. Kalau tidak institusi Polri akan alami demoralisasi,” tulis Rizal dalam akun Twitternya.

Lebih lanjut Rizal berharap Jokowi dapat melaksanakan fungsinya selaku seorang presiden yang salah satu tugasnya adalah menjalankan undang-undang dan membasmi prilaku korupsi para pejabat Negara.

“Mas Jokowi,, You are the President, act like one ! Tugas presiden adalah menegakkan undang-undang, tegakkan hukum, termasuk anti korupsi,” tulisnya lebih lanjut.

Menurut Rizal apa yang terjadi saat ini adalah potret bahwa demokrasi Indonesia telah dibajak elit korup dan quasi-otoriter, yang hanya kaya citra tapi miskin prestasi sehingga hanya menghasilkan Demokrasi Kriminal.

Di sisi lain, Ia meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar bersikap professional dan tidak mempolitisasi kasus yang ditangani.

“KPK jangan politicking, jangan partisan. Kasus Century, Hambalang dll harus juga segera dibereskan. Tegakkan hukum, rakyat berharap ke KPK,” ungkapnya lagi.

Rizal juga menyarankan agar Jokowi jangan hanya mendengarkan para pembisiknya yang belum tentu mengerti masalah, karena resikonya sang presiden bias salah mengambil keputusan penting.

“Ada analogi soal BBM dgn BG. Jokowi hanya dengar para pembisik. Kenaikan BBM ternyata salah, harus dikoreksi. Soal BG juga harus dikoreksi,” demikian Rizal Ramli.

Diketahui, KPK telah menetapkan Budi Gunawan sebagai tersangka dugaan kepemilikan rekening gendut. KPK sendiri saat masih melengkapi pemberkasan untuk penahanan calon Kapolri tersebut.

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...