18 September 2019

Sesat Pikir Mahfud MD, Jabar Daerah Garis Keras Agama, RR: Mereka Cuma Tidak Suka Ketidakadilan

KONFRONTASI -   

Tokoh Nasional Rizal Ramli mengaku tidak sependapat dengan pernyataan bekas Ketua MK Mahfud MD yang menyebut wilayah kemenangan Prabowo yakni Jawa Barat sebagai provinsi garis keras agama.

RR begitu ia disapa menilai pernyataan Mahfud sangat jauh berbeda dengan kenyataan yang sesungguhnya. Hal tersebut, lantaran pengalaman dirinya yang cukup lama tinggal di Jawa Barat.

“Khusus Jawa Barat saya enam tahun tinggal di Bogor dan di Bandung, warga Sunda secara umum religius dan sangat suka bercanda. Tapi orang Sunda paling tidak suka dengan ketidakadilan,” ujar RR dalam sebuah diskusi di stasiun televisi,  Selasa (30/4/2019) malam.

RR pun menilai kekalahan calon petahana Joko Widodo (Jokowi)  di Jawa Barat dari Prabowo Subianto juga disebabkan oleh faktor ketidakadilan tersebut.

“Jadi kalau meinterpretasikan kenapa misalnya Jokowi kalah di Jawa Barat, berarti ada dimensi ketidakadilan. Baik soal agama dan lain-lain,” tegasnya

Sebelumnya, Mahfud MD menyebut provinsi yang dimenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 adalah “provinsi garis keras”, terutama dilihat dari aspek agama.

Wilayah-wilayah garis keras kemenangan Prabowo yang dimaksudkan oleh Mahfud antara lain Jawa Barat, Sumatera Barat, Aceh, juga Sulawesi Selatan.(Jft/KedaiPena)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...