19 April 2019

Rizal Ramli: Tim Ekuin Jokowi kayaknya Tak Mampu jadi Penjinak Krisis Ekonomi

KONFRONTASI- Apakah kira-kira tim ekuin Presiden  Jokowi ini mampu jadi tim penjinak krisis? Tokoh nasional/teknokrat senior Rizal Ramli menjawab dengan santun bahwa ''Jawaban saya, mohon maaf,  kayaknya mereka kagak bisa, wong suasananya tadinya bagus 3 tahun lalu, malah  makin lama makin merosot.''

''Sekali lagi, makin lama makin merosot,'' ujar Mentan Menko Kemaritiman itu.

Kritik mantan Menko Ekuin itu merupakan sinyal bagi tim ekuin KAbinet Kerja agar bergegas dan berbenah karena terbukti tidak kompeten. Buktinya, pemerintah Jokowi melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution resmi mengeluarkan kebijakan relaksasi DNI (daftar negatif inveatasi) sebagai bagian dari paket kebijakan ekonomi ke-16 yang dirilis hari ini, Jumat (16/11/2018).

Salah satu tujuan relaksasi ini adalah membuka kesempatan penanaman modal dalam negeri (PMDN) dan asing masuk dalam sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan koperasi agar bisa masuk ke segala bidang usaha.

“Relaksasi DNI ini mendorong penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA) untuk berinvestasi di UMKM serta Koperasi agar bisa masuk ke seluruh bidang usaha,” jelas Darmin di Kantor Presiden Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (16/11/2018).

“Selain itu pemerintah juga memperluas peluang kemitraan dengan UMKM dan Koperasi agar bidang usaha meningkat lebih besar,” imbuhnya.

Hal itu menunjukkan pemerintah Jokowi tak berdaya lagi, tak digdaya lagi mengatasi problem ekonomi dan makin liberal dengan membuka modal asing masuk UMKM dan usaha koperasi.

Para jurnalis,.akademisi dan pengusaha mengeluh bahwa memburuknya ekonomi er Jokowi ini makin parah saja. (ff)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...