20 May 2019

Rizal Ramli Tak Ingin Kredibilitas Jokowi Jatuh Karena Masalah Garuda Indonesia

KONFRONTASI- Capres rakyat Rizal Ramli tidak menginginkan reputasi Presiden Jokowi jatuh, akibat permasalahan yang menimpa BUMN utamanya PT Garuda Indonesia.

“Saya tak ingin reputasi Presiden Jokowi merosot gara-gara tak bisa benahi Garuda dan terpaksa dijual. Benahi Garuda saja tak mampu bagaimana membenahi Indonesia,” ujar RR biasa disapa di kediamannya di daerah Tebet, Jakarta Selatan, Senin, (25/6). PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) sepanjang 2017 mencatatkan kerugian sebesar US$ 213,4 juta atau setara Rp 2,88 triliun. Berbanding terbalik dengan 2016 yang berhasil mencatatkan laba bersih sebesar US$ 9,4 juta atau sekitar Rp 126,9 miliar.
 
Rizal Ramli Tak Ingin Reputasi Jokowi Merosot Karena Masalah Garuda


Garuda selama tiga tahun berturut-turut mengalami kerugian. Padahal, sewaktu dua minggu sebelum RR dilantik oleh Jokowi sebagai Menko Maritim, ia telah mengingatkan bahwa Garuda sedang terjadi masalah.

“Doktor Rizal Ramli memiliki pengalaman menyelamatkan Garuda dari kebangkrutan, pada saat menjadi Menko Perekonomian di era Presiden Gus Dur tahun 2000-2001,” bebernya.

Sementara sebagai orang yang berpengalaman dalam penyelamatan BUMN, RR hanya ingin memberikan nasihat agar BUMN kita tidak merugi.

“Kami sudah punya rancangan pembangunan ekonomi 2019-2024, di mana BUMN jadi motor penggerak percepatan ekonomi nasional,” tegas dia.

Baginya, membenahi masalah Garuda ini hanya butuh waktu kurang dari 1,5 tahun.

“Kasus ini sebenarnya tidak terlalau ruwet, butuh 1-2 tahun untuk membenahi Garuda. Yang pertama tentu ganti manajemennya,” pungkas RR. [fiq]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...