14 November 2019

Rizal Ramli Sebut Indonesia Tidak Maju karena Ini

KONFRONTASI -   Indonesia tidak maju adalah di karenakan ketidakberanian pemerintah dalam mengambil resiko, dan kualitas pendidikan yang ada.

“Negara yang pemimpin nya berani mengambil risiko itu lebih berhasil dari negera yang biasa-biasa saja. Selain dari keberanian dalam mengambil risiko, kualitas pendidikan juga berpengaruh pada pertumbuhan atau bangkitnya sebuah negara. Oleh sebab itu sebagai mahasiswa open minded terhadap perkembangan bangsa itu penting,”  tandas Ekonom Rizal Ramli pada acara Seminar Nasional Ekonomi Indonesia, di Gedung Graha IAIN Surakarta, Kartasura, Sukoharjo, Kamis (7/11).

Pada kesempatan itu, Rizal Ramli mengawali forum tersebut dengan kiat Kunci sukses versi beliau, yakni “4G”, yang bermakna “God Feeling” (meningkatkan kepekaan terhadap Tuhannya), “Gesit Otak” (Cerdas), namun cerdas saja tidak cukup, oleh karena itu diperlukan “Gesit Tangan” (cakap dalam berbagai bidang) dimana gesit tangan jauh lebih penting, kemudian dilengkapi dengan “Gesit Gaul” (memperbanyak relasi).

 

Tidak hanya hal tersebut, Rizal juga memaparkan bagaimana progres perekonomian Indonesia dari tahun ke tahun.

“Kalau kita mengukur kemajuan dari segi historis, tentu ada kemajuan di Indonesia. Tapi apabila dikomparatifkan dengan negara lain, Indonesia itu jauh tertinggal dari negara lain,” ujar Rizal.(Jft/Timlo.net)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...