15 October 2018

Rizal Ramli Sangat Sesalkan Keputusan Jokowi Naikkan Harga BBM

KONFRONTASI- Mantan Menko Perekonomian di era KH. Abdurrahman Wahid Rizal Ramli  (RR) sangat menyesalkan  keputusan Jokowi naikkan harga BBM. Persoalannya, kata RR, bukan soal popular atau tidak populer Jokowi, namun  masih ada solusi lain dan  juga, justru hilangnya kepercayaan rakyat  pada Jokowi, terutama rakyat bawah. Jokowi ternyata tidak mengerti Neoliberalisme itu apa, dia tak ngerti antara pro-rakyat dan pro-Neolib, sangat menyedihkan.

Rizal Ramli  (RR) bisa mengerti dan memahami aksi mahasiswa dan buruh serta masyarakat yang demo menolak kenaikan harga BBM, karena gerakan tersebut  sesungguhnya akibat cinta pada Jokowi, gerakan itu murni, dan tanpa dikoordinir dan dikomando oleh siapapun.  ‘’Aksi demo itu karena mereka menaruh kepercayaan dan harapan pada Jokowi, namun kini BBM naik, dan mereka sangat kecewa, bahkan frustasi,  karena Trisakti Soekarno dan Revolusi Mental terbukti ditiadakan,’’ kata RR.

Menghadapi demo-demo mahasiswa dan rakyat yang sangat marak, RR berharap Polri dan TNI serta aparat  tidak represif dan tak  anarkis dengan melepaskan tembakan,  agar tak menimbulkan korban jiwa mahasiswa dan masyarakat.

RR dan kalangan intelektual  meminta  aparat  tak berlebihan menghadapi demo mahasiswa dan masyarakat yang menolak kenaikan harga BBM. Jangan sampai ada penembakan  dan aksi kekerasan dari aparat.(k)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...