18 November 2019

Rizal Ramli: Rencana bagi-bagi Kartu Pemerintahan Joko Widodo adalah Solusi Recehan

KONFRONTASI- Tokoh nasional Dr Rizal Ramli mengingatkan Presiden Joko widodo dan Kabinetnya bahwa rencana bagi-bagi kartu pemerintahan Widodo adalah solusi recehan, yang tidak menyelesaikan masalah secara komprehensif. Apakah itu kartu sehat, kartu sembako, kartu pra kerja, kartu pra pintar dll.

''Bagaikan jualan permen lolypop, hanya pemanis yang menggiurkan, tetapi tidak mampu menyelesaikan kemunduran kita dalam pendidikan, kesehatan, lapangan kerja,''kata RR, Menko Ekuin Era Presiden Gus Dur.

Menurut RR, bagaikan jualan permen lolypop, kartu-kartu itu hanya pemanis yang menggiurkan.

''Apalagi pembiayaannya tidak jelas. Tax ratio Indonesia terendah, 10-11%. Masa mau pinjam untuk pesta bagi-bagi kartu. Kami khawatir pesta kartu ini hanya “permen lolypop” untuk memenangkan Pak Widodo kembali,'' ujar RR, Mantan Menko Kemaritiman..

RR menambahkan, penyelesaian masalah pendidikan tidak bisa hanya dengan bagi-bagi kartu. Kualitas pendidikan yang rendah hanya bisa diperbaiki dengan penyederhanaan kurikulum, penghapusan Ujian Nasional, strategi kompetisi nasional, perbaikan kualitas guru. UU Land Grant & bebas pajak universitas.

(KF)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...