23 February 2019

Rizal Ramli: Rakyat Hanya Ingin Harga Stabil, Murah dan Pekerjaan

KONFRONTASI-Ekonom senior Rizal Ramli menilai masalah perekonomian Indonesia saat ini ialah masyarakat menginginkan harga yang stabil dan banyak tersedianya lapangan kerja, sebab berhubungan langsung dengan nasib rakyat.

“Rakyat itu simple, cuma ingin harga stabil, murah, dan dapat kerja,” ujar Rizal Ramli di Gorontalo, Jumat (24/8).

Bagi Rizal Ramli, masalah ekonomi sejatinya tidak boleh dipandang sebelah mata. Rakyat sangat mudah tidak percaya dengan pemimpin ketika ekonomi negara goyah dan gagal mensejahterakan rakyat.

Rizal mencontohkan para pemimpin petahana di Amerika Serikat yang kalah telak di pilpres gara-gara gagal di bidang ekonomi. Salah satunya ialah Presiden Jimmy Carter yang kala itu gagal mengatasi perlawanan Ronald Reagen dan George Bush Sr di Pilpres 1981.

“Dia senang dengan detail (mikro ekonomi). Padahal, negara sebesar Amerika Serikat, presidennya nggak boleh tahu terlalu detail. Kalau kamu terlalu detail, makin lama kamu akan makin ribet sendiri,” tuturnya

Nasib mantan presiden AS itu harus menjadi pelajaran bagi Jokowi yang kembali mencalonkan diri di Pilpres 2019. Jokowi tidak boleh memandang sebelah mata kondisi ekonomi bangsa yang telah menuju lampu merah ini.

Sebab, bukan tidak mungkin Jokowi juga akan gagal di pilpres apabila masalah ini terus terjadi.

“Karena bagi rakyat biasa harga stabil, kerjaan ada, bisa makan, dan pendidikan. Mereka nggak butuh yang lain-lain,” demikian Rizal.(mr/elsh)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...