17 December 2018

Rizal Ramli: Presiden Jokowi Jangan bertindak Mencla-Mencle

KONFRONTASI- Mantan Menko Perekonomian era Gus Dur, Rizal Ramli meminta Presiden Jokowi jangan mencla-mencle. Rizal Ramli menyatakan itu pada orasi dalam aksi dukung KPK pada Car Free Day (CFD) Bundaran HI. Rizal meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) berani meminta penegak hukum mengusut tuntas kasus dugaan korupsi Komjen Budi Gunawan.

Rizal naik ke atas truk yang dilengkapi pengeras suara yang terparkir di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (22/2/2015). Dalam orasinya, Rizal meminta agar KPK diselamatkan dari segala bentuk kriminalisasi. 

Ia juga meminta agar penyidik Polri di KPK diangkat menjadi pegawai KPK. "Supaya petugas (penyidik Polri) yang dititipkan diangkat 100 persen menjadi pegawai KPK. Jadi mereka berani dan tidak sungkan (menindak) terhadap bos-bosnya yang melakukan korupsi," kata Rizal. 

Disambut teriakan dukungan dari ratusan orang yang hadir yang didominasi alumni UI, ITB, IPB, Unpad, dan mahasiswa-mahasiswi. Di lokasi juga hadir Wakil Ketua KPK non aktif Bambang Widjojanto dan anggota Tim Sembilan Imam Prasodjo.

"Saudara-saudara di rumah saya ada lukisan dari teman, seniman yang diuber-uber zaman Pak Harto. Lukisannya ada anak muda Indonesia pegang buku, artinya terdidik dan pintar. Di atasnya ada balon besar merah putih. Harusnya pemuda pemudi Indonesia bisa terbang tinggi, tetapi kakinya diikat satu dengan feodalisme sehingga bangsa Indonesia susah maju. Yang kedua kakinya diikat KKN, sehingga anak muda itu tidak bisa terbang tinggi," kisah Rizal.

Menurutnya masyarakat sekarang adalah memotong feodalisme, dan melepaskan Indonesia dari belenggu KKN. Dengan begitu, bangsa Indonesia bisa terbang tinggi. 

Rizal mengingatkan Jokowi agar tegas memberantas KKN. Khususnya berani menuntaskan kasus dugaan korupsi Komjen Budi Gunawan yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

"Saya mau ingatkan Presiden Jokowi, Anda Presiden, bertindaklah sebagai Presiden, jangan mengaku jabatan Presiden tapi bertindak mencla-mencle, tapi tidak berani bertindak sebagai Presiden," teriak dia.

"Kasus polisi ini kecil, kasus Budi Gunawan kecil, kasus preman polisi kecil, kalau presidennya punya nyali," sambung Rizal disambut tepuk tangan riuh ratusan massa

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...