18 November 2019

Rizal Ramli Minta Jokowi Tepati Janji Trisakti yang Diucapkan Saat Kampanye

KONFRONTASI-Tokoh Nasional Rizal Ramli meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk kembali ke janji Trisakti yang sempat diucapkan saat kampanye. 

Hal ini disampaikan saat melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Ali Maksum di Krapyak, Sewon, Bantul,  Rabu (9/5/2018).

Menurut dia, Love Affair rakyat selama empat tahun kepemimpinannya dalam titik nadir karena jalannya pemerintahan jauh dari cita-cita awal. Kondisi ini berbeda saat ia memimpin Jakarta yang sangat disenangi masyarakat.

“Kalau sekarang banyak kritik sehingga dia [Jokowi] harus kembali ke janji Trisakti yang diucapkan saat kampanye,” kata Rizal.

Menurut dia, janji Trisakti merupakan sebuah janji politik untuk menitikan program terhadap keberpihakan kepada rakyat dan pada kepentingan nasional. Namun janji itu belum direalisasikan hingga sekarang dan lebih condong ke asing.

“Nah sekarang Trisakti semakin ditinggalkan dan justru semakin neoliberal dengan lebih berpihak kepada pengusaha besar dan asing,” tuturnya.

Oleh karenanya, Rizal menyarankan jika ingin kembali memimpin Indonesia maka Jokowi harus kembali ke Trisakti dan tidak mendengarkan pembisik disampingnya yang hanya menganut pedoman asal bapak senang. “Mas Jokowi harus instrospeksi diri sehingga bisa kembali ke janjinya semasa kampanye dulu,” tambahnya.(mr/hj)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...