21 August 2019

Rizal Ramli Minta Jokowi Koreksi Sikapnya Terhadap Islam dan Perekonomian yang Memburuk

KONFRONTASI- Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman/Menko Ekuin  Rizal Ramli mengkritik keras sikap Presiden Joko Widodo yang dianggap fobia terhadap Islam. Sebab, menurutnya, seorang pemimpin tidak boleh fobia terhadap apa pun, apalagi terhadap agama.

“Kita tidak boleh fobia terhadap agama apa pun terutama Islam, itu masalah. Tidak boleh kita fobia terhadap agama apa pun,” kata Rizal saat berpidato di acara halalbihalal di Unversitas Bung Karno, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (29/6).


Bahkan, menurut Rizal, kunjungan Jokowi ke sejumlah pondok pesantren belum bisa menghapus anggapan fobia Islam yang disematkan padanya. Sebab, menurut Rizal, rata-rata umat Islam sudah terlanjur tidak bisa menerima isu tersebut.

“Ternyata ini tidak cukup dengan kunjungan bolak-balik ke pesantren, karena rata-rata umat Islam tidak menerima diskriminasi seperti ini,” ujar Rizal.
Selain itu, Rizal juga meminta agar Jokowi segera memperhatikan perekonomian bangsa yang sedang terpuruk. Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS menjadi catatan penting agar Jokowi bisa segera melakukan koreksi, termasuk soal utang luar negeri Indonesia.
“Kami ingatkan Pak Jokowi tolong koreksi dan tolong perhatikan sikap anda terhadap perekonomian Indonesia sekarang. Karena kami khawatir kalau tidak perhatian, maka akan ada perubahan (pemerintahan) lebih cepat sebelum 2019,” tutupnya. (Kumpara/Konfr)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...