28 March 2020

Rizal Ramli: Kalau Penguasa Cerdas, Maka Rocky Gerung Tak Mungkin Ditolak dan Dilarang Berbicara. Hanya 10 % Orang RI yang Memahaminya

KONFRONTASI- Tokoh nasional dan Mantan Menko Ekuin Dr Rizal Ramli  (RR) Sabtu ini mengatakan bahwa kalau penguasa  dan elite kita cerdas, maka mereka tidak mungkin menolak atau melarang Rocky Gerung  (RG), dan RG  tak mungkin ditolak untuk berceramah atau berbicara di berbagai forum  negeri ini. Itu kalau para penguasa cerdas.

 Penolakan atau pelarangan atas Rocky Gerung terjadi karena para elite dan penguasa  tidak cerdas sehingga tidak bisa memahami gagasan dan pemikiran Rocky  Gerung yang dikenal kritis itu.

Image result for rocky gerung

RG

 ‘’Rocky Gerung adalah  intelektual yang cerdas dan saya perkirakan hanya 10 persen orang Indonesia yang memahami gagasan dan pemikiran kritisnya,’’ kata Rizal Ramli.

Rocky adalah ahli filsafat dan analis politik yang  berwatak  terbuka, pluralis  dan  kritis terhadap realitas yang menyimpang atau keliru menurut perspektifnya. ‘’ Rocky juga terbuka terhadap koreksi dan kritik pada dirinya, namun  tidak banyak orang yang bisa memahami sikap intelektual dan gagasannya, saya kira hanya 10 persen orang Indonesia yang mampu memahaminya,’’ imbuh RR.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...