25 August 2019

Rizal Ramli Ingatkan Jokowi soal Impor Pangan oleh Mendag: Presiden Di pihak Petani atau Pemburu Rente?

KONFRONTASI- Mantan Menko Perekonomian yang juga teknokrat senior Rizal Ramli PhD menegaskan,  Mendag Enggar sudah offside, rugikan petani padi, tebu, bawang & petambak garam. Sekaligus menggerogoti elektibilitas Presiden Jokowi dan hal itu membuat rakyat menilai Presiden memihak Mendag dan pemburu rente,'' kata Rizal, mantan Menko Kemaritiman..

''Mas JKW di pihak mana ? Di pihak pemburu rente atau bela petani ? Jika tidak ada tindakan, artinya Mas Jokowi dituding di pihak sana,''tegas Rizal Ramli (RR) mengingatkan Presiden. .

Di Jepang, Korea Selatan, Taiwan kalo Menteri Perdagangan tidak pro-petani, doyan impor, pasti di demo besar-besaran — akhirnya pasti dicopot atau pemerintahnya yang jatuh. Itulah mengapa partai LDP berkuasa terus di Jepang karena LDP sagar pro-petani dan pro-pertanian

Perum Bulog saat ini tengah menyewa beberapa gudang demi menyimpan cadangan beras miliknya. Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan persoalan tersebut bukan urusan pemerintah.

Menanggapi hal itu, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) mengatakan pada dasarnya ia bingung. Sebab kegiatan yang Bulog lakukan merupakan tugas dari pemerintah.

Bahkan, kata dia, seharusnya antara Bulog dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) mesti berkoordinasi untuk menyamakan pendapat.
"Saya bingung ini berpikir negara atau bukan. Coba kita berkoordinasi itu samakan pendapat, jadi kalau keluhkan fakta gudang saya bahkan menyewa gudang itu kan cost tambahan. Kalau ada yang jawab soal Bulog sewa gudang bukan urusan kita, mata mu !  Itu kita kan sama-sama negara," papar dia di Perum Bulog, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...