15 October 2019

Rizal Ramli Dicopot, Indikasi Kekuatan Pengembang Bercokol di Istana

KONFRONTASI-Pencopotan Rizal Ramli dari jabatan menko maritim dan digantikan dengan Luhut Binsar Panjaitan, semakin menguatkan indikasi Presiden Jokowi didanai pengembang. Selama ini, Rizal merupakan menteri yang paling vokal menolak adanya reklamasi.

“Pernyataan Ahok bahwa Jokowi bisa menjadi presiden karena adanya dana pengembang dan tidak dibantah Jokowi bisa menjadi pembenar adanya dana pengembang di Istana. Dan Rizal terpental bisa menjadi bukti kekuatan pengembang yang menyingkirkan Rizal,” kata pengamat politik Muslim Arbi dilansir suaranasional, Rabu (27/7).

Menurut Muslim, dugaan dana dari pengembang yang memenangkan Jokowi jadi Presiden harus diusut tuntas. “Ini skandal Pilpres dan harus dibongkar,” ungkap Muslim.

Kata Muslim perseteruan antara Menko Maratim Rizal Ramli (RR) dengan Ahok terkait rekalmasi dan akhirnya mantan aktivis ITB itu dicopot menjadi kuat dugaan adanya kekuatan pengembang di Istana.

“Jokowi terlihat sangat membela Ahok, tentang Pelarangan Jaksa dan Polisi untuk tidak mempidanakan kebijakan kepala daerah, padahal perbuatan Ahok di beberapa Kasus di DKI mestinya sudah Tersangka. Karena Audit BPK sudah membuka secara gamblang akan hal itu dalam Kasus Sumber Waras misalnya,” papar Muslim.

Menko Maritim Rizal Ramli membenarkan dirinya akan diganti sebagai pembantu presiden di kabinet.

Rizal secara khusus  mengucapkan terimakasih kepada rakyat Indonesia atas dukungannya selama ini dalam membantu pemerintahan Jokowi-JK.

“Saya berterimakasih kepada seluruh rakyat Indonesia. Terimakasih, untuk membantu tugas saya selama ini untuk bangsa dan negara. Dan saya tetap mendukung pemerintah,” ujar Rizal Ramli.[mr/hn]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...