21 November 2018

Rizal Ramli Diberi Tausiah: Pemimpin yang Baik Pahalanya 60 Tahun

KONFRONTASI-Tokoh nasional Dr Rizal Ramli mendapatkan tausiah (nasihat) yang mengandung hikmah yang sangat mendalam saat berkunjung ke Masjid As Shofa, Tegal, Jawa Tengah, ketika selesai melakukan shalat Ashar dengan para jamaah, para tokoh alim ulama, dan santri pesantren Mambaul Hikmah, sore tadi (Kamis 4/1).

"Di dalam sebuah hadist dikatakan jika seorang pemimpin melakukan kebajikan dan berbuat adil satu kali saja, maka imbalan pahala baginya selama enampuluh tahun," kata imam besar masjid dan pimpinan pondok pesantren tersebut, Kiai Sulton, yang disambung dengan pertanyaan: "Sekarang berapa usia Pak Rizal Ramli…".

Seperti diketahui, Rizal Ramli telah menjadi pemimpin sejak usia muda (antara sejak mahasiswa ITB) dan semua sepak terjangnya didedikasikan untuk kepentingan dan pembelaan terhadap rakyat.

Dalam kesempatan itu Rizal Ramli sangat antusias memberikan motivasi dan inspirasi kepada para santri, apalagi kunjungan Rizal ke Tegal bukanlah yang pertama kali. Setidaknya Rizal Ramli telah melakukan tiga kali kunjungan, namun yang juga berkesan adalah kunjungannya saat ia masih berusia 20 tahun ketika baru saja selesai menempuh bea siswa di Jepang.

Waktu itu Rizal melakukan tourney keliling Jawa hingga ke Lombok untuk memahami persoalan kerakyatan yang terjadi dan yang dialami secara langsung oleh masyarakat di lapisan bawah, serta membandingkannya dengan Jepang yang miskin sumber daya alam tetapi dapat menjadi negara maju seperti sekarang.

"Kami selalu mendoakan Pak Rizal panjang usia dan sehat, karena masih banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus bapak selesaikan," ujar kiai sambil menerangkan kepada para santri bahwa di dunia ini ada dunia jenis pemimpin, pertama pemimpin yang baik dan pemimpin yang tidak baik. Rizal Ramli adalah contoh pemimpin yang baik karena memihak kepada kepentingan rakyat, terutama rakyat lapisan bawah.(mr/rmol)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...