19 April 2019

Rizal Ramli bersedia Penuhi Pesan Prabowo soal Pemindahan Makam Pahlawan

KONFRONTASI- Capres Rizal Ramli yang juga tokoh nasional sekaligus ekonom senior, menyambut dan  menerima pesan Ketua Umum Partai Partai Gerindra Prabowo Subianto. agar kalau terpilih jadi Presiden 2019 maka siap memindahkan makam para pahlwan yakni Pangeran Diponegoro, Imam Bonjol dan Kiai Madja ke lokasi yang diinginkan masyarakat dan keluarga para pahlawan itu.

Rizal mengaku bersedia memindahkan makam para pahlawan ke kampung halaman masing-masing sebagaimana pesan dan tantangan Prabowo.

"Usulan memindahkan makam para pahlawan sangat menarik. Kalau Rizal Ramli jadi presiden, kita akan pindahkan makam pahlawan Diponegoro, Imam Bonjol dan lain-lain (ke kampung halamannya)," kata RR dalam sambutan Halal Bihalal Universitas Bung Karno (UBK) di Jakarta, Jumat (29/6).

Hal itu ditegaskan sebagai bentuk dari penghargaan bangsa ini terhadap jasa-jasa perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan harta, keluarga, bahkan nyawa sekalipun.

 

Rizal Ramli Terima Tantangan Prabowo Kembalikan Kehormatan Bangsa

"Supaya bangsa kita bisa menghargai besarnya, hebatnya pahlawan," demikian RR yang juga Ketua Dewan Kurator UBK.

Sebelumnya, Prabowo meminta kalau misalkan nanti RR jadi presiden, dia harus mau memindahkan makam para pahlawan yang dikubur penjajah Belanda di lokasi yang jauh dari kampung halamannya.

Hal itu sebagai awal maupun simbol perlawanan pemerintah atas ketidakadlan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. [fiq]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...