21 November 2018

Rizal Ramli adalah Kandidat Terbaik bagi Jokowi untuk Hadapi Krisis Ekonomi

KONFRONTASI- Akademisi Universitas Paramadina Herdi Sahrasad dan Frans Aba MA, aktivis senior GMNI, kemarin secara terpisah menegaskan Rizal Ramli adalah kandidat terbaik untuk menko ekuin bagi Presiden Jokowi dan PDIP/KIH untuk mewujudkan Trisakti Soekarno dan Nawa Cita serta mengantipasi krisis ekonomi

Frans Aba, peneliti ekonomi dan mahasiswa PhD di University Sains Malaysia Penang, mengingatkan, presiden Jokowi sebaiknya merekrut orang yang tidak berpotensi masalah hukum, dan punya pemahaman, serta tahu bagaimana menjalankan Trisakti dan Nawacita Bung Karno kedalam tim ekonominya.

"Rizal Ramli adalah figur yang track recordnya jelas, amat paham Trisakti dan Nawacita, dan punya pembelaan yang nyata kepada rakyat kecil. RR adalah kandidat terbaik sebagai menko ekuin ," katanya dari Hong Kong

 ‘’Payah dan berat sekali bagi  PDIP/KIH kalau  menko ekuin dijabat Mantan Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution, sebab Neoliberalisme bakal dominan, menyimpang dari Trisakti dan Nawa Cita serta mengalahkan dan menindas ekonomi  rakyat, serta membuat citra PDIP/KIH bakal  rusak dan runtuh di mata rakyat,’’ tutur Herdi.

 Darmin, imbuh  Frans, tidak punya rekam jejak ( track record) memperjuangkan ekonomi konstitusi dantak punya nyali dalam membela ekonomi kerakyatan, sehingga mempercayakan pelaksanaan ekonomi Trisakti dan Nawacita  sungguh inkonsisten dan sesat.

Berbagai kalangan menilai  Darmin dinilai tidak tepat dan tidak sepantasnya menggantikan Sofyan Djalil sebagai Menko Perekonomian karena Neoliberalismenya  jelas bertentangan dengan Nawa Cita dan Trisakti Soekarno. ''Inilah inkonsistensi dan tipu muslihat politik Jokowi kalau sampai Darmin jadi menko, sebab itu pengingkaran atas Trisakti dan Nawa Cita. Saya pikir teknokrat senior Rizal Ramli adalah pilihan terbaik bagi Jokowi,''  pungkas Frans. (K)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...