17 December 2018

Ribuan Buruh Mulai Jalan Kaki ke Jakarta Demi Antar Prabowo ke KPU

KONFRONTASI -   Janji para buruh yang akan mengantar calon presiden Prabowo Subianto ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftar, mulai ditepati. Mereka sudah mulai berangkat, sejak Minggu (5/8/2018) dari Surabaya, Jawa Timur menuju Jakarta, dengan jalan kaki alias long march. 

"Hari ini start jam 9 pagi tadi dari Surabaya long march jalan kaki buruh untuk Prabowo Subianto presiden RI 2019-2024," kata Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal saat dikonfirmasi TILIK.ID, Minggu (5/8/2018).

Iqbal menjelaskan, diperkirakan ribuan buruh tersebut tiba di Jakarta tanggal 10 Agustus 2018 sekitar pukul 12 siang di bundaran Hotel Indonesia (HI).

Setibanya di Bundaran HI, lanjut pria kelahiran Jakarta itu, ribuan buruh dari Surabaya akan di sambut 20 ribu buruh dari Jakarta.

"Kemudian bersama 20 ribu buruh tersebut akan menghantar Prabowo Subianto menuju KPU mendaftar sebagai calon presiden RI," kata Iqbal.

Sebelumnya, di informasikan, 20 ribu buruh berasal dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) berencana mengawal Prabowo Subianto mendaftarkan diri ke KPU RI sebagai Capres.

 KSPI telah memasukan surat pemberitahuan ke  Mabes Polri dan Polda Metro Jaya. "Iya, kurang lebih ada 20 ribu buruh, dan surat pemberitahuan sudah saya serahkan, no surat 167/DEN-KSPI/VII/2018 itu sudah dimasukkan sejak tanggal 31 Juli 2018," kata Said.(Jft/Tilik.Id)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...