18 July 2019

Ray: Rizal Ramli Paling Cocok Jadi Menko Perekonomian

KONFRONTASI-Peromabakan kabinet jilid II terus disuarakan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta menempatkan menteri-menteri yang berpikiran sejalan dengannya untuk mewujudkan Nawacita. Mereka mengedepankan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi dan golongan.

"Kalau Pak Jokowi mau ekonomi ini berbentuk, dia memang harus menyerahkan kepada menteri yang memiliki ideologi sejalan," tegas Direktur Eksekutif Lingkar Madani (Lima), Ray Rangkuti, di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/10).

Secara khusus ia menyebut orang yang paling cocok memimpin perekonomian Indonesia saat ini adalah Rizal Ramli, yang kini masih menjabat Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Sumber Daya. Rizal dianggap pantas menggantikan Darmin Nasution sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian.

"Menurut saya itu (Rizal Ramli) sudah paling cocok. Kan sesuai dengan Nawacitanya Pak Jokowi,” sebut dia.

Menurutnya, pemerintahan akan terus gaduh selama di dalamnya masih terdapat menteri-menteri yang lebih condong ke neoliberalisme dan kapitalisme.

"Sekarang agak beragam. Rini Soemarno misalnya, dikenal sebagai penganut ekonomi yang liberal, misalnya kemudahan investasi. Pada saat yang bersamaan ada Rizal Ramli yang sangat kritis pada pasar bebas. Jadi bentrok terus-menerus," sesalnya.[mr/rmol]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...