21 November 2019

Rakyat dan Kalangan Bisnis Dukung Rizal Ramli. Lawan Jokowi Bukan Prabowo, tapi Rizal Ramli sebagai Capres 2019

KONFRONTASI-  Di tengah memburuknya daya beli rakyat dan krisis ekonomi kini, sungguh kasihan Prabowo Subianto ''didodolin dan dikerjain'' oleh PAN dan PKS/Ulama 212  sebab ada kabar PAN dan PKS mau netral kalau tak dapt logistik dari PRabowo milyaran rupiah. Mesk tak lari ke Kubu Jokowi, PKS dan PAN dikhawatirkan mau netral namun diduga dapat logistik/angpao dari kubu Jokowi. Prabowo kalah populer sama Jokowi. Namun kalau Rizal Ramli jadi Capres 2019 melalui Gerindra Prabowo/Demokrat SBY maka itu Kejutan besar dan jadi mimpi buruk bagi Jokowi dan kubu Banteng. Rizal Ramli adalah Reformis Pendobrak yang mendapat dukungan dari rakyat dan kalangan bisnis menengah ke atas serta mudah menundukkan Jokowi dalam Debat Pilpres karena Jokowi bakal ''diplonco dan digundulin'' secara terbuka karena Jokowi defisit gagasan ekonomi, tak visioner dan miskin pemikiran. Solusinya mungkin bagi kubu Banteng Megawati adalah menarik Rizal Ramli jadi cawapres Jokowi, itupun kalau koalisi Ibu Megawati setuju merestui.

Demikian pendapat  ulama KH Dang Fathurrahman MA yang juga budayawan dari Pesantren Al Falah Biru, Garut dan  akademisi Universitas Paramadina Dr Herdi Sahrasad yang juga aktivis senior HMI/gerakan prodemokrasi 1998, serta Niko Adrian MH, aktivis 1998 yang juga  akademisi FH-UKI Jakarta mengacu seloroh Gus Dur.

''Jokowi bisa dibuat plonga-plongo oleh Rizal Ramli meski Jokowi 'dibedakin dan dipoles' secara intelektual oleh tim suksesnya, sebab Jokowi tahu benar kapasitas dirinya dan siapa  RR.'' kata budayawan KH Dang Fathurrahman dan Niko Adrian.

Hasil gambar untuk dang fathurrahman

Dang F.

''Sewaktu aku ikut Abdurrahman Albahdadi dan ustadz Hilmi waktu mendirikan PKS/PK, mereka bilang begini: Tujuan akhir kita adalah negara Islam....dan untuk mewujudkan hal itu tdk mugkin dg perang krn akan mengorbankan rakyat...Yang paling mingkin adalah menguasai parlemen...jika di parlemen PK punya 51% persen..maka dlm hitungan detik UUD bisa digantikan dg syariat. Dan sekarang kereka sdh punya 75 orang Her...jadi tujuannya bukan mendukung Prabowo (PS), tetapi dia hanya mencari modal untuk pileg agar semakin banyakanggota parlemen dari kelompoknya,'' ungkap ulama NU Dang Fathurrahman yang buyutnya bersama KH Hasyim Asari mendirikan NU tahun 1926.

KUBU PRABOWO-SBY .RIBET - RUWET ?

Kubu Prabowo Subianto-SBY  dibikin pusing, ribet dan ruwet dengan tuntutan PKS, PAN soal logistik dan cawapres yang PKS/PAN minta. Sebetulnya, kalau rasional dan obyektif , maka Prabowo-SBY  pilih saja Rizal Ramli jadi capres 2019 sebab RR sudah teruji, mumpuni dan wakafkan hidupnya untuk bangsa/rakyat kita.  Sebaiknya Prabowo tidak usah maju jadi capres kalau kesulitan logistik dan sulit  memilih cawapresnya. Prabowo-SBY  lebih baik ajukan Rizal Ramli (RR) untuk ''bertanding'' melawan Jokowi. Apalagi RR Siapkan logistik memadai kalau jadi Capres, bukan jadi Cawapres. Namun mungkin Prabowo atau SBY tidak tahu  dan tak yakin kalau militansi-ideologi Trisakti Soekarno yang dipanggul RR  sebagai Intelektual Senior/begawan ekonomi,  sudah mendapat dukungan finansial dari rakyat dan, pengusaha, Konglomerat dan investor global. Sejauh ini, Top Twenty of businessman and Top hundred of business elites di negeri ini juga bakal dukung RR karena RR itu anti-SARA, tapi semata demi Indonesia yang   lebih baik, toleran/plural, adil makmur, tentram damai, bersatu  dan sejahtera.

Para  analis itu berhujah bahwa RR itu intelektual terkemuka yang anti-SARA, sangat mencintai kebhinekaan, gigih  usung Trisakti Soekarno dan pasal 33 UUD45 demi bangsa dan negara yang dicintainya.

‘”Selain Kotak Kosong, maka  yang bisa kalahkan  Jokowi itu adalah Rizal Ramli PhD. Meski RR tidak populer dibanding Jokowi, namun sekali debat  pilpres di layar kaca,  Jokowi bakal ''diplonco''  RR soal ekonomi-politik dan Jokowi bakal  mengaku  jadi boncel, lemah dan malu sekal, bakal  gentar, tegang  dan dalam debat pilpres mungkin asal bunyi. Kalau RR diajukan Kubu Prabowo-SBY jadi Capres 2019, maka itu  penting sekali bagi pendidikan politik bangsa dan pencerahan rakyat  Jawa-Sunda maupun luar Jawa dalam memahami nasionalsme, krisis ekonomi dan terus  gagalnya Neoliberalisme di Indonesia,’’ kata Herdi.

 

Jokowi yang  sahabat baik RR itu  jelas miskin gagasan, defisit pemikiran, ''relatif bodoh sains ekonomi'', kecuali hapalan dan jawaban normatif tanpa terobosan pemikiran, ''Nggak mikir, nggak mikir '' kata Jokowi mengaku secara jujur.

Peta Politik Pilpes 2019

‘’Prabowo disandera Koalisinya, maka lebih baik Bowo ajukan aja RR melawan Jokowi.  Gitu aja kok repot,'' kata Niko Adrian MH, aktivis 1998 dan akademisi FH-UKI Jakarta mengacu seloroh Gus Dur

Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli menggelar pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota. Dalam pertemuan itu, Rizal sempat berkelakar terkait Pilpres 2019.

 

Menurut Rizal, sosok yang mampu mengalahkan Joko Widodo hanya dirinya dan Anies. Sedangkan sosok lain, menurutnya kurang mumpuni melawan Jokowi.

Hasil gambar untuk rizal ramli jokowi

"Saya memang bercanda sama Anies kalau ada kompetisi presiden yang fair, hanya dua orang yang kalahkan Pak Jokowi. Satu Anies Baswedan, kedua Rizal Ramli. Ya kalau yang lain masih ecek-eceklah," kata Rizal di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (30/7)

Hasil gambar untuk rr bowo

Hasil gambar untuk rizal ramli jokowi

Civil society dan dunia usaha sudah siapkan logistik memadai untuk RR kalau jadi Capres, bukan cawapres, Namun mungkin Prabowo atau SBY tidak tahu  dan tak yakin kalau militansi-ideologi Trisakti RR  sebagai Intelektual Senior/begawan ekonomi  sudah mendapat sinyal  dukungan finansial dari rakyat dan Konglomerat  (top Twenty of Conglomerats and top hundred of conglomerats) demi Indonesia yang lebih baik, adil makmur, toleran, tentram damai, bersatu  dan sejahtera. Indonesia yang kembali pada cita-cita Proklamasi 1945 dan Trisakti Soekarno yakni, berdikari ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Hasil gambar untuk rr bowo

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...