Presiden Jokowi dikenal sebagai sosok yang sederhana. Itu menjadi salah satu alasan banyak orang mengagumi kepribadiannya.

Sebagai orang nomor satu di Indonesia, tentu bukan hal yang sulit untuk pemilik nama Joko Widodo ini hidup penuh kemewahan.

Meski menyandang predikat sebagai orang paling berpengaruh di Indonesia, nyatanya hal itu tetap gak membuat Jokowi tinggi hati. Suami Iriana Jokowi itu justru tetap merakyat dan hidup penuh dengan kesederhanaan bersama keluarganya.

Bahkan, pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961 ini turun langsung ke lapangan untuk menyapa rakyatnya. Jadi, wajar aja kalau kakek Jan Ethes tersebut dicintai banyak orang.

Itu ditunjukkan dengan beragam potret kehidupan sehari-harinya serta keluarga yang tanpa sungkan jajan cilok di pinggir jalan hingga belanja ke pasar.

Kebayang gak sih gimana bahagianya para pedagang yang kedapatan didatangi presiden? Penasaran seperti apa? Yuk, langsung intip di bawah ini:

Belanja di pasar

Jokowi

Jokowi sidak ke pasar (Instagram/@jokowi)

Dengan menggunakan kemeja putih, presiden satu ini tampak berkunjung ke pasar tradisional dan berhenti di salah satu penjual. Salut gak sih seorang presiden gak sungkan terjun langsung ke pasar!

Jokowi

Jokowi sidak ke pasar (Instagram/@jokowi)

Dari beberapa unggahan foto di Instagramnya, Jokowi memang kerap datang ke pasar-pasar tradisional.

Setelah asyik bercengkrama dengan penjual ikan asin, kali ini pria 58 tahun itu menunjukkan ciri khas penampilannya. Yaitu, mengenakan kemeja dan celana panjang hitam terlihat tengah berbincang-bincang dengan penjual sayuran.

 

Jajan cilok di pinggir jalan

Jokowi

Jokowi jajan cilok pinggir jalan (Instagram/@jokowi)

Tak hanya datang ke pasar tradisional, ayah tiga anak itu bahkan membeli jajanan pinggir jalan. Yaitu, cilok yang berada di daerah Ciracas, Jakarta Timur.

Naik motor

jokowi

Jokowi presiden yang suka naik motor (Instagram/@jokowi)

Sebagai orang nomor satu di Indonesia, pria kelahiran Surakarta itu mendapatkan fasilitas kendaraan mewah untuk mendukung aktivitasnya mengurus negara.

Meski begitu, presiden yang dikenal pencinta otomotif ini tampak mengendarai sepeda motor buatan anak bangsa tanpa kawalan ketat. Kapan lagi melihat seorang presiden asyik jalan-jalan naik motor kalau bukan Jokowi, setuju?

Makan keluarga di restoran sederhana

jokowi

Jokowi makan keluarga di resto sederhana (Instagram/@jokowi)

Tak hanya Jokowi yang hidup sederhana. Istri dan anak-anaknya pun gak malu bersikap apa adanya, dan merakyat. Terbukti, mereka gak segan makan di restoran sangat sederhana.

Padahal untuk sekelas pria yang berulang tahun setiap 21 Juni itu, tentu bukan hal yang sulit untuk menyantap makanan di restoran paling mahal dan mewah di Indonesia.

Main bola dengan cucu

jokowi

Jokowi main bola dengan cucu (Instagram/@jokowi)

Meski menyandang status sebagai kepala negara yang memiliki segudang aktivitas, Jokowi selalu meluangkan waktu bercengkrama dengan keluarganya. Salah satunya, bermain bola dengan sang cucu tercinta Jan Ethes di Pantai Sanur, Bali.

Naik MRT

jokowi

Jokowi naik MRT (Instagram/@jokowi)

Setelah MRT Jakarta mulai beroperasi, mantan Gubernur Jakarta ini juga tak mau ketinggalan menjajal alat transportasi satu ini. Bahkan, Presiden ke-7 Indonesia ini tak sungkan berpose dengan rakyatnya.

Romantis bersama istri

jokowi

Jokowi romantis bareng istri (Instagram/@jokowi)

Tanpa pengawalan ketat dan diperlakukan bak raja, mantan Wali Kota Solo itu tampak romantis berjalan di bawah hujan bersama sang istri tercinta saat  berada di Tegal, Jawa Tengah.

Itulah potret sederhana Jokowi dan keluarga yang sangat menginspirasi. Meski berstatus orang nomor satu di Indonesia, kesederhanaannya membuat Jokowi dicintai rakyatnya. Sukses terus Pak!

 

 

Antagonis Kehidupan Sang Prsiden Jokowi, Perubahan drastis dari sederhana ke kehidupan mewah, Apa Kata Dunia?

Melansir dari Viva.co.id ternyata salah satu tempat penginapan yang pernah disambangi presiden ketujuh dan akan segera dilantik sebagai presiden kedelapan Republik Indonesia itu terletak di sebuah daerah di Magelang, Jawa Tengah.

 

Mesastila Resort and Spa

 

 

Mesastila Resort and Spa, terletak di antara Gunung Andong, Merapi, Merbabu, dan juga Telomoyo. Jadi nikmati saja pemandangan alam yang indah, udara yang masih sangat segar, serta embusan angin dingin langsung menyergap tubuh begitu memasuki penginapan mewah ini.

Hasil gambar untuk Jokowi dan kehidupan Mewahnya

Nuansa Jawa juga begitu kental terasa, dari saat menginjakkan kaki di ruang resepsionis yang rupanya bangunan berwarna kuning pucat tersebut adalah bangunan stasiun di daerah Jepara, yang diusung langsung ke Magelang, hingga ketika memasuki ruang utama yang terletak di bagian tengah.

Hasil gambar untuk Jokowi dan Mobil Mewahnya

 
Untuk mencapai rumah utama ini, tamu disuguhkan pemandangan indah gunung serta hijau rumput di sepanjang mata memandang. Selain itu, bagi yang ingin mencoba, bisa melempar koin di kolam harapan yang terletak tak jauh dari ruang utama yang disebut Club House ini.

 

 

Mesastila Resort and Spa


Tak hanya beristirahat, Jokowi yang menginap bersama keluarganya tersebut juga kabarnya sering menjajal berbagai aktivitas yang disediakan resort milik PT Recapital Advisors ini. Hal tersebut diketahui dari Nur Pahluwi, Front Office Manager MesaStila yang juga turut menjadi saksi hidup bagaimana bangunan indah nan eksotis ini dulu pertama dibangun.

 

"Cuma rileks saja, istirahat. Selain itu juga ikut aktivitas yang ada di sini, coffee plantation tour, yoga juga ikut. Pak Jokowi di sini belajar gamelan, membatik, juga tarian," ujarnya beberapa waktu lalu.

Gambar terkaitLewat Nur juga diketahui bahwa Jokowi menyewa kamar President Suite yang menurut keterangan Nur, harga vila yang bisa dihuni hingga 10 orang ini biasanya di musim paling sepi harga terendahnya mencapai Rp16,5 juta.

Mesastila Resort and Spa

 

Sementara itu, untuk menikmati coffee plantation tour saja, selain tamu resort, masyarakat umum juga bisa mendapat kesempatan mengetahui proses pembuatan kopi, dari memetiknya hingga disajikan, dengan harga paket tur di sini sekitar Rp200 ribu per orang. Private tour ini sudah termasuk coffee bag, coffee candy, coffee drinking serta guide.

Selain Jokowi, beberapa tokoh penting juga pernah menginap, di antaranya mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, hingga artis yang juga ayah biologis model seksi Kendall Jenner, Caitlyn Jenner.(BerbagaiSumber)