20 November 2018

Prabowo Minta Maaf Soal 'Tampang Boyolali'

KONFRONTASI -   Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan permohonan maaf soal polemik 'tampang Boyolali'.

"Maksud saya tidak negatif, tapi kalau ada yang tersinggung saya minta maaf, maksud saya tidak seperti itu," kata Prabowo dalam video di akun twitter yang diunggah Jurubicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, @Dahnilanzar, Selasa (6/11/2018).

Potongan video Prabowo tentang "tampang Boyolali" menuai kecaman dari berbagai pihak, khususnya dari pendukung pasangan capres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Menurut Prabowo, ucapannya tersebut justru merupakan bentuk empati kepada masyarakat Boyolali.

"Justru empati. Jadi, kalau saya bicara tampang di Boyolali, tampang Boyolali, di Brebes tampang Brebes. Itu selorohnya dalam arti empati saya, solidaritas saya dengan orang," kata dia.

Ia mengaku mengetahui kondisi yang dialami masyarakat. Dan, menurutnya, ketidakadilan, kesenjangan, ketimpangan di Indonesia semakin lebar.

"Yang menikmati kekayaan Indonesia kan hanya segelintir orang saja. Jadi maksud saya itu," kata Prabowo.

Di awal video, Dahnil menyebut Prabowo lebih cocok disebut sebagai orang yang denngan "tampang Bojong Koneng". Bojong Koneng sendiri merupakan daerah tempat tinggal Prabowo, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.(Jft/TS)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...