23 May 2018

Pengamat: Pertumbuhan Indonesia Bisa Capai 10 Persen, Saat Wacana Rizal Ramli jadi Wapres Jokowi

KONFRONTASI -  Wacana Rizal Ramli menjadi wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 nanti harus menjadi perhatian serius. Karena di saat ekonomi Indonesia yang terus terpuruk, maka sosok wapres yang merupakan ekonom dan praktisi ekonomi menjadi patut dipertimbangkan.

 
Pernyataan ini disampaikan oleh analis dan pengamat ekonomi politik Abdulrachim Kresno kepada Aktual.com, Selasa (23/1). Menurut dia, sosok Menteri Koordinator Perekonomian era Presiden Gus Dur itu adalah tokoh nasional yang sangat mampu untuk mengatasi masalah-masalah ekonomi, menyejahterakan rakyat serta mempunyai hubungan yang dekat dengan tokoh-tokoh Islam dan umat Islam.
 
“Oleh karena itu apabila pada Pilpres 2019 Presiden Jokowi berpasangan dengan DR Rizal Ramli sebagai Capres-Cawapres, maka akan saling memperkuat, saling mengisi dan merupakan putra-putra terbaik bangsa saat ini,” kata dia di Jakarta.
 
Dalam bidang ekonomi, dia menyebutkan, Rizal akan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan bahkan secara bertahap bisa mencapai 10 persen dalam satu tahun. Karena semua negara maju di Asia yang mengejar kemajuan selalu pernah mengalami masa pertumbuhan ekonomi yang tinggi bahkan lebih dari 10 persen.
 
“Seperti Singapura, Malaysia, Taiwan, Korea Selatan, Jepang dan China semua pernah mengalami pertumbuhan tinggi karena itu mereka menjadi negara maju,” papar dia.(KONF/AKTUAL)
Category: 
Loading...