15 November 2019

Pelantikan Jokowi-Maruf Diundur, Ini Pertimbangannya

KONFRONTASI -   Majelis Pemusyawaratan Rakyat MPR memundurkan jadwal pelantikan Jokowi-KH Ma"ruf Amin sebagai presiden-wakil presiden 2019-2024 dari awalnya 20 Oktober pagi menjadi sore hari.

Awalnya, pelantikan direncanakan pukul 10.00 WIB, dan diganti menjadi pukul 16.00 WIB.

"Karena kita ingin agar saudara-saudara kita memberi kesempatan bisa beribadah pada paginya," kata Ketua MPR Bambang Soesatyo, di Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Selain itu, disadari juga bahwa masyarakat akan berolahraga di pagi hari dengan adanya car free day. Sebab, tanggal pelantikan jatuh pada hari Minggu, dimana masyarakat banyak menikmati kegiatan car free day.

Bambang menambahkan, ketika pelantikan dilakukan, rencananya sejumlah jalan protokol akan ditutup. Jika pelantikan dilakukan pada sore hari, maka car free day Minggu pagi masih bisa dilaksanakan.

"Kalau pelantikan pagi akan mengganggu masyarakat kita yang berolahraga," ujarnya.

Politikus Partai Golkar ini juga memberikan seruan kepada mahasiswa yang akan berdemonsrasi pada waktu-waktu jelang pelantikan untuk menundanya.

"Saya berharap kepada adik-adik mahasiswa untuk mengurungkan niat demo karena harus menghormati peristiwa pelantikan presiden," katanya. (Jft/Teropong)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...