22 September 2019

PDIP Megawati Lebih Bermartabat dan Pantas Ajukan Rizal Ramli ketimbang Ahok menuju DKI-1

KONFRONTASI- PDIP Megawati akan jauh lebih bermartabat, pantas, terhormat dan disayang rakyat kalau mengajukan Rizal Ramli melawan Ahok, agar semangat Nasionalisme Soekarno tetap terjaga dan bermakna nyata. RR adalah tokoh yang sangat mencintai rakyat kecil, tegas melawan ketidakadilan dan mengayomi semua golongan. Rizal juga amat mencintai  rakyat kita yang plural dan saling menghormati. Politik Rizal adalah politik pengabdian dan pengayoman bagi rakyat, bukan polirik kekuasaan. PDIP kita khawatirkan akan dilaknat rakyat dan dicampakkan rakyat kalau mengajukan Ahok.

Demikian pandangan tokoh Persatuan Alumni GMNI Nehemia Lawalata, dosen Universitas Paramadina Herdi Sahrasad dan aktivis senior PA-GMNI Frans Aba PhD.

Sementara Sekretaris Jenderal Humanika (Himpunan Mayarakat untuk Kemanusian dan Keadilan) Sya’Roni mengatakan bahwa PDIP selaku partai terbesar yang dapat mengusung calonya sendiri, dan lebih kredibel kalau yang diajukan itu Rizal Ramli.. 

“Rizal Ramli adalah simbol kepedulian terhadap rakyat kecil. Dengan slogan membangun Jakarta tanpa air mata, Rizal Ramli aktif mendatangi kantong-kantong rakyat, terutama wilayah-wilayah yang menjadi korban penggusuran Ahok,” tuturnya.‎

“Dan Rakyat Jakarta juga sudah banyak yang mengetahui sepak terjang Rizal Ramli dalam memperjuangkan kepentingan rakyat kecil. Penghentian proyek reklamasi Pulau G adalah buktinya. Meskipun harus kehilangan jabatan, Rizal Ramli tetap berkomitmen membela kepentingan para nelayan dan kepentingan negara yang terganggu oleh proyek reklamasi Pulau G,” tandasnya.‎

Seharusnya PDIP dapat berani mengajukan nama kader untuk menjadi penantang petahana

Sebab, PDIP sendiri memiliki kader potensial yang layak diajukan menjadi lawan Ahok, seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Walikota Surabaya Risma Trismaharini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat dan lain-lain.

“Bila para kader PDIP tidak ada yang bersedia menjadi penantang Ahok, Megawati bisa mempertimbangkan 6 nama hasil penjaringan yang dilakukan oleh DPD DKI Jakarta,” ujarnya dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat(19/8)

Namun, Sya’Roni menuturkan bila figur-figur yang ada dirasa bukan merupakan lawan sepadan bagi Ahok, Megawati bisa mempertimbangkan calon alternatif yang memiliki peluang terbesar bisa mengalahkan Ahok.

Dan, calon alternatif tersebut misalnya mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli. Selain memiliki popularitas yang sangat tinggi, Rizal Ramli memiliki garis perjuangan yang senafas dengan PDIP. 

“Dua keunggulan itulah yang bisa dijadikan modal untuk menggenjot elektabilitasnya hingga bisa mengalahkan Ahok,” ujar dia.‎

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...