17 August 2019

Pasek: Bertanding dengan SBY seperti Melawan Tembok Berlin

KONFRONTASI - Mei 2015, Partai Demokrat akan menggelar kongres. Namun uansa perebutan kursi ketua umum partai berlambang Mercy itu sudah mulai terasa. Sejumlah petinggi Partai Demokrat menyebut dukungan agar Susilo Bambang Yudhoyono kembali menjadi ketua umum cukup kuat. 

Mereka pun menyebut peluang SBY kembali terpilih secara aklamasi terbuka lebar. Namun hal itu tak menyulutkan sejumlah kader lainnya untuk bersaing dengan SBY. Salah satu politisi yang sudah berniat maju dalam bursa pemilihan ketua umum Demokrat adalah Gede Pasek Suardika. 

Politisi yang kini menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah itu mengaku siap bersaing melawan SBY untuk kursi Demokrat-1. 

"Saya tahu melawan Pak SBY adalah melawan tembok Berlin. Tapi, ayo kita bertanding. Diadakan kongres secara demokrasi," kata Pasek kepada wartawan di Resto Meme Sari Jl Raya Puputan, Renon, Denpasar, Bali Minggu (21/12/2014). 

Selain Pasek, awal November lalu ada juga politisi Demokrat yang berniat maju dalam pemilihan ketua umum di kongres nanti. Dia adalah Kepala Biro Divisi Pembinaan Kader di Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat, Akbar Yahya Yogerasi. 

Pada Jumat, 7 November 2014 lalu Akbar telah mendeklarasikan diri dan siap bersaing dalam perebutan kursi ketua umum di kongres Demokrat Mei mendatang. Saat deklarasi yang dilangsungkan di Hotel Sultan, Jakarta itu hadir pula dua pendiri Partai Demokrat yakni vence Rumangkang dan Irsan Tanjung. 

Akbar mengaku telah mendapatkan restu dari Vence dan Irsan dengan satu pesan, tetap berjalan di atas konstitusi partai serta menghargai jasa pendiri dan kader Partai Demokrat lainnya.

"Dengan dasar itulah, dengan mengucap Bismillah, dengan rahmat Allah yang maha kuasa, dengan ini saya menyatakan siap maju menjadi calon Ketum Partai Demokrat periode 2015-2020," kata Akbar saat menyampaikan pidato pencalonannya di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (7/11/2014) lalu.[ian/dtk]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...