26 May 2019

Pandangan Para Ulama: RI perlu Kepemimpinan Alternatif selain Jokowi dan Prabowo.

KONFRONTASI- Pendapat para ulama/Kyai yang hadir di kediaman tokoh nasional Dr RIzal Ramli (RR) Selasa kemarin, mengenai kondisi dan kepemimpinan nasional masa kini, secara ringkas bisa disimak di bawah ini.

Pandangan DR KH Munawir dari Ponpes di Bogor:

RI perlu kepemimpinan alternatif selain Jokowi dan Prabowo.

Di Banten tidak akan memilih Jokowi, siapa pun pasangannya. Bahkan walau dipasangkan dengan Habib Rizieq Shihab ( HRS) sekalipun.

Ummat Islam dan ulama Banten mencari pemimpin alternatif yg amanah dan akuntabel.  ‘’Pak Haji Rial Ramli ( RR)  mewakili kriteria itu,’’ujarnya.

Rekam jejak sejak mahasiswa, era Gus Dur, Jokowi dan lainnya. Di dalam maupun di luar kekuasaan tetap istiqomah dan amanah.

Sekarang yg dimunculkan tokoh-tokoh yang tidak jujur.  Saya sependapat denga Pak Haji RR, tugas ulama menunjuk dan membimbing penguasa.

KH DR Amin Munawar, pengurus MUI Banten:

Indonesia mengalami masalah ekonomi. Kami sangat percaya, Pak RR mampu memberi solusi. Calon-calon lain tidak punya kemampuan utk itu. Mereka tidak terbukti punya integritas dan kapasitas untuk memimpin Indonesia. ‘’Kami mendukung Pak RR maju jadi capres,’’ujarnya.

Habib Abdullah bin Ja'far Al Habsyi:

 Indonesia perlu pemimpin orang yang ikhlas. Kami percaya Pak RR orang yang ikhlas. Kami belum melihat orang lain yg punya keikhlasan seperti Pak RR.

Pendapat KH DR Zuni Nurrachim :

Lihat di TVv, istri saya bingung. Kok orang jujur dan pandai seperti Pak RR malah dipecat. Mudah-mudahan kalau Pak RR maju, Indonesia bisa dijadikan negara yang adil,makmur dan maju. Kami mendukung Pak RR jadi presiden.  Kepemimpinan itu bukan hanya keinginan.

Ali Imron: Allah yang mengangkat pemimpin. Tapi tidak  ujug-ujug, tidak umuh-umuh, harus ada upaya dari ummat

 

Pendapat Gus Isqowi Indasdin Masya, MA:

Dari perjalanan sejarah perjalanan kepemimpinan.  Kedepan yang jadi Islam priyayi (bukan santri).

Melihat track record yg ada, saya menilai Bang Haji RR adalah orang yang dimaksud.

Pendapat KH DR Iqbal Kliwo:

Saya sudah mengamati, apa yg dilakukan Pak RR bekerja demi keadilan, baik di bidang ekonomi maupun politik.

Berharap ijtima' ulama dan tokoh nasional 27-29 Juli 2018 nanti, para ulama menentukan dan memilih pemimpin yang terbukti perjuangannya bagi keadilan, bukan hanya untuk individu tapi bagi seluruh bangsa.

 Ibarat hadits, pemimpin sekarang bukan hadits shahih (sehat atau kuat). Tapi sudah maudhu (palsu). Jadi pemimpin sekarang adalah pemimpin palsu.

Inilah antara lain beberapa pernyataan dari para Kyai muda tersebut di atas, agar menjadi renungan dan masukan bersama.

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...