30 April 2017

Pakai Simbol Bung Karno, Jokowi Hanya Ingin Berkuasa Tanpa Melihat Dirinya Sendiri itu Siapa? Pantas Tidak Dia?

KONFRONTASI-Menjelang pemilihan presiden (pilpres) 9 Juli nanti, dua pasang capres yakni Jokowi dan Prabowo dinilai sama-sama menggunakan simbol-simbol Bung Karno.

Ketua Yayasan Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri mengatakan, simbol-simbol Bung Karno yang dipakai Jokowi, seperti merakyat yang diukur melalui cara berpakaian seadanya dan kata Revolusi Mental yang menjadi gagasannya tidak bisa mencerminkan sifat pribadinya.

"Jadi ini tidak bisa menjadi ukuran, itu hanya jargon-jargon, lipstik dan kosmetik semata. Hanya dalam konteks bagaimana mencapai kekuasaan saja. Ini tidak memberikan pendidikan politik kepada rakyat." ujar Rachmawati saat acara Sarasehan Bangsa "Laksanakan Trisakti Ajaran Bung Karno' di Jakarta, Jum'at (6/6/2014)

Rachmawati menilai majunya Jokowi sebagai Capres tidaklah sesuai dengan etika politik yang ada. Sebab Jokowi masih memiliki tanggung jawab selama lima tahun membenahi DKI Jakarta sesuai dengan janjinya saat berkampanye di Pilgub DKI Jakarta tahun 2012.

"Dalam melihat pencapresan Jokowi, saya melihat kurang etis. Beliau sudah dikontrak Warga DKI untuk menjabat sebagai Gubernur selama 5 tahun, lalu tiba-tiba karena ada suatu kepentingan lain dia menganulir kontraknya," tandasnya.[jat]

Category: 

loading...


News Feed

Berita Lainnya

loading...