27 May 2018

Muzani, Cak Imin, dan Basarah Resmi Jadi Pimpinan MPR

KONFRONTASI -  Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah dilantik menjadi pimpinan Majelis Permusyawartan Rakyat (MPR).

Ketiganya dilantik dalam sidang paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (26/3/2018). Dengan dilantiknya mereka maka saat ini lembaga tersebut memiliki delapan pimpinan.

Pelantikan tiga pimpinan tambahan MPR itu menindaklanjuti pemberlakuan penerapan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2018 Tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3). Dalam UU hasil revisi UU Nomor 17 tahun 2014 itu mengamanatkan penambahan tiga kursi pimpinan MPR.

Pembacaan sumpah jabatan ketiga pimpinan MPR tambahan itu dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali. Selain sejumlah elite partai politik, pelantikan juga dihadiri oleh beberapa menteri dan tokoh.

Di antaranya Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Koordinator bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo serta Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Jft/Sind0)

Category: 
Loading...