23 May 2019

Muhammadiyah: Jokowi dan Prabowo Harus Segera Bertemu

  

KONFRONTASI  -   Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan bahwa capres, tokoh partai, dan politisi bertanggung jawab atas keberhasilan Pemilu 2019 sekaligus menciptakan situasi yang damai dalam proses pemilu.

Menurut Haedar, untuk menciptakan perdamaian itu perlu dilakukan pertemuan antara calon presiden, baik Joko Widodo dan Prabowo Subianto selain para para pendukungnya. 

Baca juga: Hasil Penghitungan KPU, Pemilu 2019: Jokowi-Amin Vs Prabowo-Sandi
“Pertemuan itu dapat segera diselenggarakan untuk untuk menciptakan ketenangan usai Pemilu, termasuk termasuk Pak Jokowi dan Pak Prabowo selain antar tim sukses," katanya tadi malam usai melakuan pertemuan dengan sejumlah pimpinan ormas Islam, Senin (22/4).

Menurut Haedar, pertemuan itu ditujukan untuk meredakan ketegangan politik antar pendukung usai Pemilu dilakukan.

"Kami percaya bahwa mayoritas masyarakat dan para tokoh di negeri ini ingin Pemilu berakhir dengan baik, dengan sukses,” ujarnya.

Menurutnya, jika ditemukan kecurangan dalam pemilu maka masyarakat dapat melaporkannya melalui Bawaslu atau Mahkamah Konstitusi sesuai hukum yang berlaku.

Dia mengatakan bahwa pemilu yang berhasil adalah pemilu yang jujur dan adil serta sesuai peraturan dan hukum yang berlaku. Para tokoh politik juga seharusnya mampu meredam gejolak di masyarakat, ujarnya menambahkan.(Jft/Kabar24)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...