29 March 2017

Menteri Yuddy Minta Ahok Hilangkan Mental Priyayi

KONFRONTASI - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi, meminta Basuki T. Purnama menghilangkan budaya priyayi dalam birokrasi di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Karena selama ini birokrasi yang bermental priyayi di lingkungan Pemprov DKI cenderung minta dihormati dan diladeni. Makanya Plt Gubernur DKI Jakarta harus menggantinya dengan birokrasi yang mau melayani masyarakat. 

"Kita ingin mendorong birokrasi agar efisien, efektif, produktif, dan lebih penting melayani. Saya sampaikan sudah saatnya birokrasi priyayi berakhir, dan berganti dengan era birokrat yang
melayani masyarakat," ujar Yuddy di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (3/11).

Yudhi mengungkapkan, Jakarta sebagai Ibukota negara harus menjadi contoh dalam pembenahan birokrasi reformasi. Sehingga, saat kunjungan ke daerah lain di Tanah Air, ia dapat memberikan contoh bagaimana birokrasi itu semestinya berjalan.

"Ini merupakan percontohan untuk birokrat yang lain unutk sambut bola ke bawah turun ke bawah. Bukan minta diladeni tapi meladeni, bukan minta dihormati tapi menghormati. Jadi kita masuk dalam era baru," pungkasnya.

Yudhy Chrisnandi hari ini, Senin (3/11) bertemu dengan Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota, Jakarta Pusat. Dia meminta izin untuk melaksanaan sidak dadakan sewaktu-waktu di lingkungan kerja Pemprov DKI Jakarta.[RM/ian]

Category: 

loading...

Berita Terkait

Baca juga


Loading...