23 November 2017

Menteri Susi Pudjiastuti Terjerat Kasus Pulau Sevelak

Konfrontasi – Harta kekayaan para menteri pembantu Presiden Joko Widodo terus disorot publik. Sebuah tim investigasi berhasil menemukan bukti bahwa Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menguasai sebuah pulau secara ilegal.

Susi diduga memiliki Pulau Sevelak di Kecamatan Teupah Barat secara tidak sah. Dilansir dari Rakyat Aceh, pulau Sevelak beralih nama menjadi pulau Susi dan terjual seharga Rp. 60 juta saja pada medio 2005. Rustam Effendi selaku manajer PT Asi Pudiastuti menjelaskan pembelian pulau menggunakan nama Eno Sugiarto. Sedangkan pihak penjual atas nama Jamal, penduduk desa di Simeulue.

”Iya, pulau itu sudah dibeli, uangnya dari Ibu Susi dan yang melaksanakan jual beli itu Pak Eno Sugiarto dari Pak Jamal, pemilik pulau itu, sekitar April 2005,” kata Rustam, Minggu (16/11).

Meski demikian, Rustam menegaskan pulau tersebut tidak menjadi milik Menteri Susi karena kedatangan Susi beserta keluarga ke Sevelak hanya untuk berlibur saja. Pulau kecil ini dipakai untuk budidaya lobster dan perkebunan. Namun, fasilitas seperti landasam helikopter juga tersedia.

Anehnya, para pegawai pulau Sevelak mengaku bekerja untuk Menteri Susi.  Mereka wajib mengamati siapapun pendatang yang berkunjung untuk membuat laporan tentang tujuan kedatangannya.

”Saya bekerja dan menjaga pulau Bu Susi bersama dua teman saya lagi,” kata Raidi (22).

”Kalian kalau ke sana permisi dulu lah, melapor dulu kepada saya, karena saya yang bertanggung jawab terhadap pulau milik Susi itu,” tegur Adriman Badai, penanggung jawab keamanan pulau Susi.

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...