19 July 2019

Menko Rizal: Indonesia Lebih Disayang Tuhan Dibanding Negara Lain, Tapi...

KONFRONTASI-Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengatakan, Indonesia lebih disayang oleh Tuhan dibandingkan dengan negara-negara lain. Tapi sayangnya, negeri ini belum mampu memaksimalkan berkat dan rahmat yang diberikan Tuhan selama ini.

Rizal menyebutkan, seperti berkat dengan diberikan kawasan hutan yang luas dan terbaik di seluruh dunia. Namun, Indonesia sendiri tidak mampu memaksimalkannya dengan tidak membangun industri down stream.

"Sehingga kesempatan emas itu untuk memaksimalkannya lewat begitu saja, bangsa kita bangsa yang sangat disayangi oleh tuhan, diberikan berkah yang tidak habis-habis," kata Rizal saat acara Seminar Kesiapan Bangsa dan Strategi Menghadapi Krisis Energi Nasional di Djakarta Theatre, Jakarta, Rabu (7/10/2015).

Lanjut Rizal, berkat yang diberikan tuhan kepada Indonesia juga berada pada sektor energi. Di mana, cadangan energi dalam hal ini minyak Indonesia sangat banyak. Namun, masih belum memanfaatkan industri down stream-nya membuat Indonesia menjadi net importir saat ini.

"Maka golden opporunity lewat gitu saja, malah sekarang kita menjadi net importir," tambahnya.

Namun, Rizal sangat mengapresiasi sikap tegas Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang lebih menujukan pemanfaatan energi nasional sebagai sumber peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Kami bersyukur presiden sekarang Pak Jokowi tegas bahwa kekayaan alam kita harus digunakan sebesarnya untuk kesejahteraan rakyat," tutupnya.[mr/okz]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...