6 December 2019

Mengenai Debat dengan Sri Mulyani, Rizal Ramli: Mana Berani Dia?

KONFRONTASI- Mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli meyakini bahwa Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tidak berani meladeni tantangan debat darinya tentang hutang negara. Pasalnya, Sri Mulyani pun hanya melempar senyum ketika ditanya awak media tentang tantangan debat dari Rizal Ramli itu.

"Mana berani dia (Sri Mulyani, red)," kata Rizal Ramli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Hasil gambar untuk soal debat dengan sri mulyani, mana berani dia

Debat terbuka antara dirinya dengan Sri Mulyani itu dianggapnya perlu agar masyarakat mengetahui siapa yang benar tentang hutang negara itu. "Akan ketahuan nanti siapa yang manipulatif gunakan data sepotong-sepotong. Tidak menggunakan gambaran yang komprehensif tentang hutang," katanya.

Terlebih, kata Rizal, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun telah mempersilakan siapapun yang ingin mengadu argumentasi dengan Sri Mulyani. "Siapa yang dulu zaman SBY terbitan surat hutang lebih dari 41 miliar dolar dengan bunga dua persen lebih mahal dari Thailand, Filipina, Vietnam. Padahal ketiga negara tersebut ratingnya lebih rendah dari Indonesia harusnya bunganya lebih murah," ungkapnya.

Dia pun mengungkapkan, ada pihak tiga stasiun televisi menemuinya untuk membahas debat terbuka dengan Sri Mulyani itu. Ketiga televisi itu meminta agar debat terbuka antara dirinya dengan Sri Mulyani itu dilakukan secara eksklusif.

"Saya bilang lebih senang rakyat Indonesia dengar jangan eksklusif. Mereka kirim surat kepada presiden dan Menkeu belum ada jawaban kita tunggu saja," tuturnya. (ind)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...