25 May 2017

Kata Gerindra, Pak Sutarman Bisa Bangga Meninggalkan Kepolisian dengan Hormat

KONFRONTASI-Jenderal Polisi Sutarman menghormati Keputusan Presiden Joko Widodo untuk menyerahkan tongkat komando Bhayangkara kepada Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti. Bagi politisi Gerindra Martin Hutabarat, Sutarman boleh berbangga karena telah memimpin Polri tanpa ada kesalahan.

"Saya menghargai integritasnya. Saya kira Pak Sutarman bisa banggalah, meninggalkan kepolisian dengan hormat tanpa ada kesalahan," kata anggota Komisi III DPR ini saat dihubungi, Jumat (16/1/2015) malam.

Sutarman baru akan pensiun dari Polri pada bulan Oktober nanti. Martin pun menilai perpindahan tongkat komando Polri sangat mendadak, dengan kemungkinan Sutarman tidak tahu jauh hari sebelumnya.

"Saya memberi respect kepada Pak Sutarman meskipun dia masih 10 bulan lagi pensiun tapi sudah 'dipensiunkan' lebih cepat tanpa ada kesalahan. Dan penggantiannya pun tanpa ada pemberitahuan kepadanya," ujar anggota Fraksi Gerindra DPR RI ini.

Presiden Jokowi mengeluarkan 2 Keppres tentang penghentian dengan hormat Jenderal Sutarman sebagai Kapolri dan mengangkat Komjen Badrodin sebagai pelaksana tugas Kapolri. Keppres ini dikeluarkan terkait kasus gratifikasi yang disangkakan kepada calon tunggal Kapolri Komjen Budi Gunawan.(det)

Category: 

loading...


News Feed

Loading...

Baja juga