16 October 2018

Kapolri Tito Dianggap Cocok Jadi Cawapres

KONFRONTASI - Dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR RI, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian disanjung sebagai tokoh yang cocok untuk menjadi calon wakil presiden.

Sanjungan datang dari Anggota Komisi III asal Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hasrul Azwar. Intinya, politikus Partai Kabah itu memuji pendekatan Tito kepada umat Islam akhir-akhir ini.

"Saat Pak Tito mengenakan peci putih duduk di sebelah Ustad Abdul Somad dan Arifin Ilham, umat Islam sangat teduh. Rasanya Pak Tito sudah cocok menjadi Cawapres," ucap Hasrul dalam rapat yang berlangsung di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (14/3).

Hasrul ingatkan, menciptakan kedamaian dan ketenangan di tengah umat Islam adalah janji Tito saat ia menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III.

Menurut dia, upaya menuju ke sana telah ditunjukkan Tito yang belakangan ini lebih sering mendekat ke umat Islam.

Selain itu, anggota dewan dari daerah pemilihan Sumatera Utara ini juga meminta Kapolri secara tuntas membongkar kasus penyebaran hoax oleh kelompok Muslim Cyber Army dan berusaha keras menjaga netralitas Polri di Pilkada.

"Saya dari Dapil Sumut melihat eskalasi sangat tinggi dari masalah sejarah, suku, latar belakang yang seluruhnya ada di Pilkada," ungkapnya.[ian/rml]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...