16 December 2017

Kapan Reshufle? Presiden: "Kapan-kapan"

KONFRONTASI -–  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, pengumuman reshuffle kabinet belum akan dilakukan pada hari ini, Jumat (8/4).

Pernyataan itu disampaikan Presiden Jokowi ketika diminta konfirmasinya apakah pengumuman reshuffle kabinet, pada pekan depan.

“Belum hari ini,” kata Presiden Jokowi usai meresmikan pembukaan Muktamar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke-8 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (8/4).

Dia mengatakan setiap hari memanggil para menteri dan elite partai politik maupun figur untuk mendiskusikan tentang berbagai hal terkait pembangunan nasional. Dia juga tidak mempersoalkan apabila publik menerjemahkan pemanggilan itu terkait rencananya merombak Kabinet Kerja, yang dibentuk pada November 2014 lalu.

“Ya biasalah kita panggil. Tiap hari kita panggil, hari Minggu juga panggil, hari Sabtu panggil, bahkan tengah malam juga kita panggil. Itu biasa,” jelas dia.

Presiden juga mengklarifikasi bahwa pemanggilan yang dilakukannya bukan hanya pada Kamis (7/4) malam, tetapi hampir setiap malam dia memanggil orang-orang untuk diajak berdiskusi. Pada Jumat (8/4), Presiden juga menggelar pertemuan dengan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Istana Negara.

Sebelumnya, Presiden juga memanggil sejumlah pimpinan partai politik seperti Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh, Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto, pengusaha Erick Tohir, dan Menteri Perdagangan era Kabinet Indonesia Bersatu II Muhammad Lutfi.

“Ya, pemanggilan tidak hanya tadi malam, tapi setiap malam juga saya biasa memanggil. Yang pasti bukan hari ini,” katanya. (Juft/Brt-1)

 

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...