21 November 2019

Jokowi Lemot Tangani Ekonomi, SBY Diseret-seret dan Disalahkan

KONFRONTASI -  Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Arteria Dahlan, mengkaitkan kegagalan Pemerintahan Jokowi mengendalikan perekonomian Indonesia saat  ini dengan pemerintahan sebelumnya.  

Menurut dia, Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak bisa lepas tangan begitu saja terkait apa yang sedang dihadapi Indonesia saat ini. Sebab, sedikit banyaknya persoalan pada era Presiden Jokowi saat ini adalah akibat dari pemerintahan sebelumnya yang dipimpin SBY selama 10 tahun.

"Sehingga tidak salah juga kalau ada pihak yang menyakatan bahwa Pak SBY dapat dianggap sebagai pihak yang turut berkontribusi atas perekonomian kita saat ini, bahkan perlu research untuk dapat menilai apakah berkontribusi dominan," kata Arteria dalam rilisnya, Minggu (12/6).

Soal tingginya harga daging saat ini, lanjut Arteria, sudah ada pada era Pemerintahan SBY. "Bahkan bermulai di sana, pemerintah (Jokowi) saat ini hanya kebagian pekerjaan dan tanggung jawab saja," ujarnya.

Selain itu, ‎masalah daya beli menurun, PHK buruh dan sebagainya bukanlah hal sederhana dan disebabkan kesalahan Pemerintahan Jokowi. Melainkan akibat dari akumulasi kebijakan yang cenderung instan dan tidak menyelesaikan masalah.

"Seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang tidak didukung dengan access reform publik terhadap kemandirian berusaha dan terbukanya lapangan kerja, dan kalau mau kita cermati lebih jauh, ini kebijakan pemerintahan yang lama," ungkapnya.(Juft/Skala)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...