12 December 2019

Jokowi Hampir Pasti Kalah. Prabowo Diyakini Menang, Apalagi kalangan Santeri dan Nasionalis serta Alumni ITB Mutlak Dukung Prabowo-Hatta !

KONFRONTASI-Jokowi-JK hampir pasti kalah melawan Prabowo-Hatta. Kemenangan mutlak Prabowo-Hatta sudah sangat dekat karena  dukungan masyarakat Jawa dan Sunda dari Anyer sampai Panarukan.  Apalagi alam pikiran masyarakat Jawa dan Sunda yang merupakan mayoritas, ditambah alam pikiran masyarakat Sumatera:  Aceh, Minangkabau, Melayu, Batak, Jambi,Riau,Palembang,Lampung yang terbentang dari ujung Sabang Aceh sampai Bakahuni Lampung)  masih menghendaki kepemimpinan kesatria yang tegas dan cerdas yakni Prabowo. Dukungan kaum santeri dan nasionalis abangan  dan priyayi pun menguatkan Prabowo. Demikian prediksi  Fathor Rasi MA, peneliti  Yayasan Indonesia Baru, Minggu (8/6).

Dukungan dari keluarga besar PPP, PKS, Golkar, Demokrat dan relawan  dari  rakyat maupun keluarga  besar purnawirawan TNI-Polri sudah sangat memperkuat Gerindra untuk menang, dan sekarang di atas kertas, sudah 58 persen kursi parlemen dukung Prabowo maju capres. Itu artinya, prabowo-Hatta sudah kuasai parlemen 58 persen, jauh lebih kuat dibandingkan Jokowi-Jk yang hanya 38 persen kursi parlemen.

''Jalur rakyat, pemerintah dan TNI/Polri ditambah kaum relawan sudah lebih dari cukup untuk memenangkan Prabowo,'' kata  Fathor Rasi. Hal yang sama diperkuat pendapat Al Chaidar, pengamat politik dari Aceh, yang memprediksi bahwa Prabowo menang mutlak.

Secara terpisah, dukungan terhadap Prabowo-Hatta, kini datang dari alumni Institut Teknologi Bandung (ITB). Mereka punya cara memenangkan capres-cawapres ini.

Dengan mengambil tema "Satu Hati, Satu Pilihan", sekitar 1500 orang alumni ITB mendeklarasikan dukungan untuk pemenangan Prabowo-Hatta pada pemilihan presiden (pilpres) 9 Juli 2014 nanti.

Penggagas dan Koordinator, Amir Sambodo mengatakan, acara ini adalah ide dari para alumni ITB. Dan bertujuan memberikan dukungan moral dan pemikiran untuk keberhasilan Hatta Rajasa.

"Yang hadir disini berasal dari alumni ITB dari berbagai jurusan, mulai dari sains, matematika dan ilmu pengetahuan alam. Kemudian industri, teknik sipil perancanaan dan seni rupa," ujar Amir sebelum pembukaan acara di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (8/6/2014).

Ia melanjutkan, dukungan diberikan ke Hatta Rajasa karena dia merupakan salah satu alumni terbaik ITB.

"Konsep yang didorong alumni ITB untuk memenangkan Prabowo-Hatta adalah ekonomi kerakyatan dan budaya kreatif inovatif, dan ini sejalan dengan visi misi mereka berdua," imbuhnya.

Amir menekankan, penggalangan dukungan dan suara untuk pasangan ini, akan dilakukan tidak hanya di Indonesia. Mengingat alumni ITB juga berkiprah di luar negeri.

"Kami akan galang suara sebanyak mungkin dari 45.000 orang jumlah alumni ITB di seluruh dunia untuk memenangkan Prabowo-Hatta," tandasnya.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...