17 December 2018

Jokowi dalam acara PAN: Pak Prabowo maju ndak 2019?

JAKARTA-Ada yang menarik saat Presiden Jokowi memberikan sambutan di acara pelantikan dan pembukaan rapat kerja nasional (Rakernas) I PAN di Balai Sudirman, Rabu (6/5/2015) malam.

Dalam pidatonya, Jokowi membeberkan isi pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Bogor beberapa waktu lalu.
Saat itu, Jokowi mengaku bertanya kepada bekas pesaingnya di Pilpres 2014 itu soal rencana pencalonan kembali sebagai Presiden di pemilu Presiden (Pilpres) 2019 nanti.

"Pak Prabowo nanti 2019 maju lagi gak? Kalau saya bertanya blak-blakan seperti itu memang," kata Jokowi disambut tawa ribuan kader PAN di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu (6/5) malam.

Mendapati hal itu, pimpinan partai dari Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) pun tertawa, begitu juga dengan Prabowo.

"Pak Prabowo jawabnya, ya nanti kalau saya maju lagi, kita tarung lagi Pak Jokowi," ujar Jokowi menirukan kata Prabowo.

Para hadirin pun kembali riuh. Dalam acara itu, bekas Gubernur DKI Jakarta ini juga sempat menghampiri Prabowo dan para petinggi KMP lainnya, seperti Aburizal Bakrie dan Anis Matta.

"Karena pada malam hari ini saya sangat berbahagia, karena yang namanya KMP dan KIH semuanya hadir bersama di dalam Rakernas PAN dan pelantikan pengurus PAN 2015-2020. Ini yang namanya kebersamaan, ini yang namanya kerukunan, ini yang namanya persatuan," tandasnya. [fad] - 

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...