16 December 2019

Jika Tak Dilengserkan, Jokowi Bakal Terbangkan Rupiah ke Rp23.000 / Dolar

KONFRONTASI -    Direktur Gandhi Sentra Politik (GASPOL) Indonesia, Virgandhi Prayudantoro mengatakan paket kebijakan ekonomi yang dikeluarkan oleh Jokowi terbukti hingga saat ini tidak memberikan dampak apa-apa. Ini membuktikan jika pemerintahan Jokowi sudah kehilangan cara untuk mengatasi berbagai permasalahan bangsa saat ini.

“Cara-cara ini (Kebijakan Ekonomi) merupakan cara kuno, rakyat terus diberikan janji-janji manis, dongeng-dongeng klasik dengan tujuan hanya untuk meredakan emosi rakyat. Rakyat membutuhkan aksi nyata. Mungkin ada benarnya juga apa yang dikatakan Jusuf Kalla (JK) sebelum Pilpres yang lalu, jika Jokowi jadi Presiden bisa hancur negeri ini,” ujar Virgandhi Prayudantoro dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (14/9).

Menurutnya, prestasi pemerintahan Jokowi-JK yang paling menonjol adalah semakin bertambahnya utang luar negeri Indonesia dan terpuruknya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS hingga Rp14.300.

“Bayangkan jika Jokowi tetap memimpin Indonesia dengan keadaan seperti ini, mungkin tahun depan nilai tukar Rupiah bisa sampai Rp23.000/dollar AS. Ini membuktikan jika tingkat kepercayaan kepada pemerintahan Jokowi-JK semakin terjun bebas,” pungkasnya. (Juft/Aktual)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...